- Kontributor
11 Februari 2023 0:0:0 81

Gelar Jumat Berkah, MTsN 2 Banggai Laut Tebarkan Kebaikan

Ket: Kepala Madrasah dan Seluruh Civitas MTsN 2 Banggai Laut


MTsN 2 Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - menggelar jumat berkah dengan memberikan makanan secara gratis pada seluruh peserta didik bertempat di lapangan MTsN 2 Banggai Laut Jumat (09/02/2023).

Jumat berkah ini diwujudkan dalam bentuk makan bersama dengan seluruh peserta didik di lingkungan madrasah

"Jum'at berkah ini dilaksanakan setelah peserta didik usai melakukan kegiatan ekstrakurikuler dalam mengembangkan minat dan bakatnya" ucap Anwar

Ia menuturkan bahwa pengggalangan sedekah dilakukan kepada seluruh civitas di lingkungan MTs Negeri 2 Banggai Laut dengan cara sukarela.

"Tidak ada paksaan bagi siapa yang ingin bersedekah, seikhlasnya saja.  Ini sebagai bentuk ajakan rasa syukur kami atas segala nikmat dan rahmat yang telah Allah berikan, insya Allah dengan berbagi rejeki kepada orang lain pasti membawa manfaat dan kebaikan bersama” terang Anwar

Selanjutnya Anwar mengatakan bahwa hari jumat dianggap sebagai hari yang paling baik untuk bersedekah, selain itu di hari Jumat juga menjadi amalan yang dikatakan sangat spesial.

Allah SWT akan menambahkan rezeki bagi siapa saja yang ingin bersedekah. Bahkan Rasulullah SAW bersabda, "barang siapa yang bersedekah di hari Jumat maka pahala sedekahnya akan dilipatgandakan dan makna sodaqoh adalah semua tidak terkecuali, kata Anwar mengutip Hadits Riwayat Ibnu Abi Shaybah.

by. Usman

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex