- Kontributor
8 Januari 2023 0:0:0 206

Paskibra MAN 2 Kota Palu Sukses Tunaikan Tugas Sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HAB 77 di Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah

Ket: Foto bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi dan PASKIBRA MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama yang berlangsung di halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah berlangsung lancar dan penuh khidmat. Bendera merah putih pun berkibar sempurna di hadapan inspektur upacara dan segenap peserta upacara. PASKIBRA Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu sukses tunaikan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara kebanggaan seluruh ASN Kementerian Agama tersebut pada Selasa, 3 Januari 2023.

Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama jatuh pada tanggal 3 Januari di setiap tahun. Puncak peringatan momentum tersebut secara rutin dilaksanakan dalam upacara bendera bagi seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama. Dalam upacara puncak peringatan HAB tahun 2022 kali ini, PASKIBRA MAN 2 Kota Palu mendapat kepercayaan untuk menunaikan tugas mulia sebagai pasukan pengibar bendera.

Pada upacara ini, PASKIBRA MAN 2 Kota Palu laksanakan tugas dengan 8 orang personilnya yang seluruhnya merupakan siswa dan siswi kelas X dan XI MAN 2 Kota Palu. Tampil dengan seragam putihnya yang elegan, pasukan pengibar bendera tampil penuh pesona di depan seluruh yang hadir.

Para siswa yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera adalah: Rizki Amelia bertugas sebagai pembawa baki, Muammar Khairi Alfarabi sebagai pengolor, Raditya Sahban sebagai penarik, Alif Dany Al-Gifari sebagai pembentang bendera, dan Maulia Reva Bilbina sebagai pendamping pembawa baki. Sedang Salwa Shafa Salsabila, Saskia Musdalifah, dan Ghefira Cahya Ningrum bertugas sebagai pengapit. Tampil apik, harmonis serta terampil, seluruh pasukan menunaikan tugasnya dengan baik dan sempurna.  

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi, yang hadir bersama para undangan khusus dalam upacara tersebut menyampaikan rasa syukur serta bangga atas penampilan PASKIBRA MAN 2 Kota Palu.

“Alhamdulillah, PASKIBRA MAN 2 Kota Palu sanggup menunaikan tugasnya dengan baik. Para ananda adalah para siswa terpilih dan telah melalui proses seleksi. Kami berharap, penugasan mereka kali ini dapat menjadi pengalaman terbaik yang akan membentuk karakter kepribadian yang kuat, penuh tanggung jawab untuk tumbuh menjadi generasi muda harapan bangsa di masa yang akan datang,” harap Syamsu.

Pada kesempatan yang sama, Syamsu juga memberi apresiasi kepada pembina PASKIBRA MAN 2 Kota Palu, Muhammad Rendy Saputra dan bina damping Moh. Rifa’i Abd. Rasyid atas pembinaan dan pendampingan selama ini. Dirinya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan curahan waktu para pembina dalam mengasah keterampilan para siswa hingga mampu menampilkan performa terbaik mereka dalam upacara di tahun ini. 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex