- Kontributor
30 Januari 2020 0:0:0 395

Kemenag Sulteng terima Hasil Reviu LK 2019 dari Tim Itjen

Ket: Serah Terima Catatan Hasil Reviu Laporan Keuangan dari Pengendali Teknis Tim Itjen kepada Plh Kakanwil, Kepala Bagian Tata Usaha. (Foto: Ahsan)


Palu (Kemenag Sulteng) -  Kepala Bagian Tata Usaha, Kiflin, menerima hasil reviu Laporan Keuangan (LK) 2019 dari  Pengendali Teknis Tim Reviu LK Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI, Mulyadi. Serah terima Hasil Reviu dilaksanakan dalam Exit Meeting Tim Itjen, Kamis (30/1) di ruang rapat Kanwil Kemenag Sulteng. 

Tim Itjen yang beranggotakan 6 orang telah melaksanakan reviu sejak tanggal 22 s.d 30 Januari 2020 di Kanwil Kemenag Sulteng.

Sebelum penyerahan hasil reviu, tim Itjen memaparkan simpulan hasil reviu LK Semester II Tahun Anggaran 2019 di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng. 

Menurut Mufawwidlah Kultsum selaku Ketua Tim, Peran APIP dalam reviu laporan Keuangan Kementerian/ Lembaga (LKKL) adalah memberikan keyakinan terbatas bahwa pengelolaan APBN telah diselenggarakan berdasarkan Sistem Pengendalian Intern (SPI) yang memadai, dan akuntansi Keuangan telah diselenggarakan sesuai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).
“Kami mengharapkan agar seluruh hasil reviu segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.”tegasnya.

Selanjutnya Kiflin menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim Itjen dan telah melakukan reviu sekaligus mendampingi Pengelola SIMAK BMN, SAIBA untuk penyajian laporan Keuangan yang telah sesuai SPI dan SAP. 

“Kanwil Kemenag Sulteng akan melaksanakan tindak lanjut hasil reviu, berusaha memperbaiki kekurangan yang tercantum dalam CHR”, pungkasnya. 

Exit Meeting bersama Tim Itjen dihadiri pengelola SIMAK BMN dan SAIBA dari satuan kerja pada Kanwil Kemenag Sulteng. (lilis)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex