Ferizal M. Latopada Kontributor
30 September 2024 16:40:0 135

“Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkot Palu beri penghargaan”

Ket: PLH Wali Kota Palu Irmayanti Pettalolo saat memberikan penghargaan


Palu (Kemenag Sulteng) – Dalam perayaan Hut Kota Palu ke-46 yang berlangsung meriah, Pemerintah Kota Palu memberikan penghargaan kepada Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2024. Acara yang digelar di Lapangan Vatulemo Kota Palu ini dihadiri oleh PLH Wali Kota Palu, Kepala Dinas pendidikan, serta  Masyarakat para undangan dari berbagai kalangan Pendidikan, Senin (30/09/2024).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi luar biasa guru yang telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kota Palu. PLH Wali Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran guru sebagai pilar utama dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter dan cerdas.

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka telah bekerja keras menciptakan pembelajaran yang inovatif dan memberikan dampak besar bagi kemajuan pendidikan di kota ini," ungkapnya.

Emi Indra satu satunya guru Pendidikan Agama Islam di Kota Palu terpilih untuk menerima penghargaan bergengsi ini. Ia dinilai berdasarkan sejumlah kriteria, antara lain inovasi dalam metode pembelajaran, dampak sosial yang dihasilkan, dan komitmen tinggi dalam mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah.

guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Palu, mengaku sangat bangga dan terharu dengan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palu.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak didik, karena masa depan bangsa berada di tangan mereka," ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Guru yang Telah berprofesi kurang lebih 26 tahun ini sudah menorekan banyak prestasi begengsi di tingkat nasional di antaranya Lomba Kreasi Model Pembelajaran berbasis ICT yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama di tahun 2009 dan 2010, Tim Visitor Guru Berprestasi di tahun 2013 dan 2014, Short Course mengikuti perkuliahan di Jinhua Polytecnic University Tiongkok China tahun 2015, Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional oleh Kemendikbud di tahun 2014 dan 2023, dan Kembali terpilih menjadi kandidat Anugerah ASN Kategori Guru Terbaik oleh Kemenpan RB

Prestasi yang telah saya torehkan di dunia Pendidikan, semoga bisa menginspirasi semua guru bahwa Berprestasi bukan milik orang kota dan orang kaya saja, tapi berprestasi itu adalah pilihan. Prestasi adalah buah dari proses, bukan hasil instan. Siapa pun bisa menanam benih-benih kesuksesan dan merawatnya dengan baik.

"Jangan pernah meragukan kemampuan diri sendiri. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan untuk meraih prestasi. Teruslah belajar, berlatih, dan berusaha, niscaya kesuksesan akan menghampiri, dan yang lebih penting selalu rendah hati" ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Bapak Hardi, menekankan bahwa penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai upaya mendorong semangat para guru di seluruh Kota Palu untuk terus berkarya.

"Kami berharap dengan adanya penghargaan ini, para guru semakin terdorong untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di kota yang kita cintai ini," katanya.

Acara penganugerahan ditutup dengan penyerahan penghargaan secara langsung oleh PLH Wali Kota Palu kepada guru berprestasi, diiringi tepuk tangan meriah dari para hadirin. Diharapkan, penghargaan ini akan terus memacu semangat para pendidik di Kota Palu untuk semakin berdedikasi dan berinovasi demi kemajuan di dunia pendidikan.

Tags: Pendis

Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex