- Kontributor
5 Desember 2019 0:0:0 661

K3MI Palu laksanakan Workshop Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Pada Zaman sekarang (era disrupsi) ini, Kepala madrasah harus berpacu melakukan perubahan setiap saat. Demikian dikatakan Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Nurlaili, dalam sambutannya pada kegiatan Workshop Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dan SIEKA, di MIN 1 Kota Palu (4/12).

“Perubahan itu harus dimulai dari diri Kita sendiri”, ujarnya. 

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan melakukan terobosan baru atau melanjutkan program-program lama yang dianggap baik dan penting untuk dikembangkan. 

“Contohnya, Program SIMPATIQ (siswa pecinta Al-Quran), karena jangan sampai sekolah umum mengalahkan madrasah yang notabene adalah sekolah yang berciri khas Islam.” tegasnya dihadapan para Kepala madrasah di lingkup Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3M MI) Kota Palu 

Lebih lanjut  dikatakan bahwa penilaian kinerja kepala madrasah ini bertujuan mencari informasi sebagai bahan pengambilan keputusan dalam penetapan efektif atau kurang efektifnya kinerja kepala madrasah.

Workshop PKKM tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan Efisiensi dan efektivitas kinerja kepala madrasah yang mana akan dijadikan dasar untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan Sehingga nantinya kepala madrasah dapat mengetahui nilai kinerja nya selama melaksanakan tugas sebagai kepala madrasah. 

“Kegiatan ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kinerjanya dan tentunya ini akan sangat membantu Kementerian Agama kabupaten/kota, Provinsi bahkan pusat dalam mendapatkan data dan informasi tentang kinerja kepala madrasah.”jelasnya.

Diakhir sambutannya Nurlaili mengharapkan agar semua kepala madrasah bisa berbuat semaksimal mungkin dengan melakukan perubahan dan mampu membawa Madrasah lebih hebat bermartabat

Kegiatan ini diprakarsai Ketua K3M MI Kota Palu, Muhammad Sarib yang juga Kepala MIN 1 Kota Palu, bersama pengawas pembina di lingkungan Kementerian Agama Kota Palu.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Kepala Madrasah berjumlah dua puluh orang bersama dengan operator masing-masing madrasah dengan menggunakan biaya Mandiri dari masing-Masing Madrasah.

Workshop Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dan SIEKA ini digelar dari tanggal 4-6 Desember 2019 di MIN 1 Kota Palu.  

Hadir pada kesempatan itu adalah ketua pokjawas Kementerian Agama kota Palu serta pengawas Pembina MI Kota Palu sebagai Narasumber. (humas MIN 1 Palu/lis)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

Lihat Juga :

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex