- Kontributor
28 Juli 2023 0:0:0 258

Jumat Bersih, MAN Tolitoli Laksanakan Gotong Royong

Ket:


MAN (Kemenag Tolitoli). Kegiatan Jumat bersih 28/7/2023 dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika MAN Tolitoli mulai pagi sampai siang, seluruh siswa serta guru gotong royong bersama membersihkan seluruh sudut madrasah.

Gotong royong membersihkan lingkungan Madrasah akan memberikan nilai positif bagi madrasah sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan, dan tanggung jawab. Muhammad mengajak semuanya untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.

Muhammad AY Rumi selaku Kamad MAN menyatakan, gerakan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan. ia juga menambahkan gerakan jumat bersih ini sangat bermanfaat, karena membuat siswa terbiasa hidup bersih dan sehat, sekaligus untuk meningkatkan serta mengembangkan budaya kerja sama dan gotong royong sesama siswa dan seluruh warga Madrasah.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu fungsi petugas kebersihan, agar lingkungan kerja dan pelayanan Masyarakat senantiasa terlihat bersih dan indah. selain itu kegiatan ini mempererat persaudaraan dengan bergotong royong sesama pegawai dan menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan.

Kerja bakti membersihkan kelas didampingi oleh perwalian kelas masing-masing, para siswa sangat antusias ikut melaksanakan kerja bakti, saling membagi tugas, tutupnya.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex