- Kontributor
3 Desember 2018 0:0:0 716

Kakanwil Kemenag Sulteng Resmikan MIS Al-Ikhlas 3 Sipatuo menjadi MIN 3 Poso

Ket: Kakanwil H. Rusman Langke menanda tangani prasasti peresmian MIN 3 Poso


Poso (Kemenag Sulteng) – Bupati Poso yang diwakili oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si menghadiri kegiatan peresmian Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Poso di Dusun Sipatuo Kecamatan Poso Pesisir Utara Dihadiri oleh Camat Poso Pesisir Utara, Kepala BSM Cab. Poso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, masyarakat Dusun Sipatuo, Guru-guru dilingkup Kementerian Agama,dan seluruh Siswa-Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Poso.(2/12/2018)

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Poso, Drs. H. Makmur H. Muh Arief, M.Pd.I, mengatakan bahwa Kementerian Agama Poso sudah memiliki 3 Madrasah Ibtidaiyah Negeri. Maka dengan itu harapan kita semua, pada hari ini kita memperingati maulid Nabi mudah-mudahan kita berkat dari Allah SWT dan syafaat baginda Rasulullah.

Bupati Poso yang diwakili oleh Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, MSi mengatakan, Dusun Sipatuo tidak asing bagi dirinya. Akan tetapi dusun Sipatuo mengalami perubahan yang sangat luar biasa, Perubahan-perubahan signifikan yang terjadi di dusun Sipatuo ini sesuai dengan Visi dan Misi Kabopaten Poso yaitu mewujudkan Kabupaten Poso yang damai, adil dan sejahtera. Dengan di resmikannya MIN 3 di Dusun Sipatuo ini, akan memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk mengenyam pendidikan Agama. Pemerintah Kabupaten Poso mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil dan Kakankemenag, khususnya masyarakat Sipatuo yang akan banyak menikmati dan mudah-mudahan semua ini menjadi dasar untuk mengembangkan keterampilan anak-anak kita yang kita cintai dan kita sayangi, yang sekarang tumbuh dan menjadi perhatian kita semua, ujanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Tengah H. Rusman Langke, menyampaikan bahwa penegerian suatu lembaga memang menjadi suatu keharusan bagi kita Pemerintah Kementerian Agama. MIN 3 Poso ini adalah salah satu madrasah yang di negerikan dan sesuai dengan keputusan Menteri Agama Tahun 2018 dari 43 madrasah seluruh Indonesia, Alhamdulillah Provinsi Sulawesi Tengah telah mendapat 5 madrasah negeri yang telah di negerikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Berbicara masalah pendidikan, tentunya kita tidak lepas dari 3 Aspek yang pertama Input, bagaimana siswa dan para guru-guru, bagaimana dukungan dari stacholder masyarakat. Madrasah artinya sekolah, sekolah artinya madrasah. Yang kedua proses, beliau sangat mengharapkan agar para guru-guru ini memperhatikan kualitas daripada madrasah kita. Yang ketiga adalah dari segi output keluarannya, bagaimana cara kita mendidik akhlak anak-anak kita. Oleh karena itu, pendidikan itu tidak terlepas dari pendidikan keluarga, pendidikan masyarakat dan pendidikan pemerintah berkolaborasi dengan masyarakat itu sendiri, ujarnya.

Peresmian MIN 3 Poso di rangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini di sambut sangat antusias oleh masyarakat, ini di buktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Peresmian ini di tandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Bapak. Kakanwil Kemenag Sulteng H. Rusman Langke dan di lanjutkan dengan pembukaan kain selubung papan nama MIN 3 Poso yang di lakukan oleh Kakanwil Kemenag sulteng dan Wakil Bupati Poso. ( Isaaq )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex