- Kontributor
17 Juni 2022 0:0:0 259

Kakankemenag Kabupaten Touna Melantik Lima Pejabat Eselon IV

Ket:


Touna (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una-Una Abdul Muluk Lanonci, melantik lima pejabat eselon IV. Hadir sebagai saksi dalam penandatanganan berita acara dan pengukuh sumpah yakni Kepala Pokjawas, Penyelenggara Hindu, Penyelenggara Kristen dan Kepala Kua Kec. Ampana Kota.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat eselon IV Kantor Kementerian Agama Kab. Tojo Una Una, tepat pukul 09.00 WITA dilaksanakan di Aula FKUB, Jumat (17/06/2022).

"Selamat untuk pejabat yang telah dilantik. Selama ini bapak-bapak semua sudah sukses dan telah banyak berbuat untuk lembaga yang kita cintai ini. Saya berharap ditempat yang baru, bisa lebih sukses, serta menjalankan tugas dengan baik, lancar dan berkah," ungkap Abdul Muluk dalam sambutannya.

Menurutnya, pelantikan akan membawa keberkahan bagi lembaga dengan dua prinsip yakni Pertama, prinsip syukur dengan jabatan yang sudah diemban selama ini, kemudian Kedua prinsip husnuzan.

"Jangan ada buruk sangka. Mari kita biasakan dan kembangkan sikap berbaik sangka. Untuk itu, setiap proses pelantikan baik itu mutasi, promosi, rotasi harus kita maknai sebagai amanah," Katanya.

Selain itu, Kankemenag mengungkapkan kepada pejabat yang dilantik, setiap perpindahan tugas merupakan sebuah sarana untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman. "Inilah salah satu bentuk bentuk pembinaan dan pengembangan aparatur," terang Muluk.

Kakankemenag juga menegaskan untuk pejabat yang dilantik agar terus meningkatkan kinerja yang profesional. "Pahami kebijakan dengan sebaik-baiknya. Ada beberapa kebijakan prioritas Kemenag saat ini," ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh pejabat agar lebih meningkatkan responsibilitas terhadap kebutuhan dan permasalahan umat, khususnya menyangkut tentang pengamalan agama, dan pendidikan agama. Hal ini dilakukan untuk menjalin sinergi dengan stakeholder terkait, tak terkecuali pemerintah daerah, organisasi masyarakat, agama dan sebagainya.

Hadir dalam pelantikan ini, Kepala Madrasah serta ASN Kementerian Agama Kab. Tojo Una, Prosesi pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berikut Lima pejabat yang dilantik :

  1. Andi A. Harun, S.Ag, M.Pd.I, sebelumnya sebagai Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Menjadi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah,
  2. Drs. H. Ridwan L. Lawenga, sebelumnya sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menjadi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha,
  3.  H. Arzaq Saini, S.Pd.i, MA sebelumnya sebagai Kepala Seksi Haji dan Umrah menjadi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam,
  4. Saharuddin, Supoloro,S.Ag, MM sebelumnya Kepala Seksi Pendidkan Madrasah menjadi Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam,
  5. Zulaiha Muhammad, S.Pd.I Sebelumnya Kepala Seksi Agama dan Kegamaan Islam menjadi Kepala Seksi Haji dan Umrah. 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex