KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
7 Maret 2024 15:6:0 100

Meningkatkan Kualitas Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Morowali Utara Gelar Bimbingan Manasik Haji

Ket: Kakankemenag Membuka Kegiatan Manasik Haji


Morowali Utara, (Kemenag Sulteng) – Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Haji & Umrah Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara, menggelar Manasik Haji Tingkat Kecamatan Kab. Morowali Utara yang diikuti 40 Jemaah Haji, bertempat di aula PELHUT Kemenag Morowali Utara,(5/3/2024).

Kakankemenag Kab. Morowali Utara, Dr. H. Abd Mun’im didampingi Plt Bimas Islam, Haji dan Umrah H. Masyhur, membuka secara resmi manasik haji. Abd Mun'im dalam arahannya mengungkapkan bimbingan manasik haji sangat penting bagi Jemaah haji  yang hendak menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Karena kegiatan ini setiap tahun diadakan pada saat menjelang musim haji.

Olehnya pentingnya mengedepankan rasa syukur dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini. Menurutnya rasa Syukur kita kepada Allah SWT penting dimantapkan di hati sebelum berangkat menunaikan rangkaian prosesi ibadah haji, ungkapnya.

“Saya berharap seluruh Jemaah haji Kabupaten Morowali Utara dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius dan bersungguh-sungguh,” harapnya.

Menurutnya dalam manasik haji banyak informasi yang disampaikan, olehnya saya berharap kepada jemaah haji agar mengikuti manasik haji dengan sebaik-baiknya. Penjelasan para narasumber sangat memberikan manfaat yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, ungkapnya.

Kegiatan bimbingan manasik haji ini merupakan upaya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali Utara dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah haji. Dengan pembekalan yang memadai, diharapkan seluruh jemaah haji dari Kabupaten Morowali Utara dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan penuh hikmat.

Dalam kegiatan tersebut, para jemaah haji sangat menyambut baik dan sangat terbantu dengan adanya bimbingan manasik haji. Mereka berharap dapat menerapkan semua ilmu yang didapatkan selama bimbingan dalam pelaksanaan haji nantinya. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan pemahaman tentang syariat haji tetapi juga mempererat silaturahmi antar calon jemaah haji.

 

 

 

Tags terkait: Haji
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Moh Chairul Andy Nugraha
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex