- Kontributor
26 Maret 2019 0:0:0 1345

SOSIALISASI PEMBAYARAN TUKIN GURU PNS DI KEMENAG TOLITOLI

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng)- Tim Sosialisasi  dari Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Zubair Bajeber, melaksanakan sosialisasi tentang Tunjangan Profesi Guru (TPG), Tunjangan Insentif Guru dan Konsinyasi Urgensi Data Hasil Review Tunjangan Kinerja Guru pada hari ini Selasa, (26/03/2019) bertempat  di Aula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Lasinrang, Ketua Pokjawas bersama anggota, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta baik dari tingkat MA, MTs dan MI serta seluruh guru Madrasah Negeri dan swasta MA, MTs, dan MI se Kabupaten Tolitoli.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis dalam sambutannya berharap dan menghimbau kepada seluruh guru agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

Ia juga berpesan bahwa tugas seorang guru bukan hanya mengajar dan mentransfer ilmu pengetahuan saja, melainkan bagaimana mengajarkan  kepada peserta didik tentang amalan-amalan agama sesuai dengan regulasi undang-undang  tentang tujuan pendidikan nasional yaitu bagaimana menjadikan peserta didik menjadi peserta didik yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah.

“Sementara itu Pelaksana Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng Zubair Bajeber, menyampaikan bahwa terkait pembayaran tukin guru sudah ada PMAnya  beberapa tahun lalu khusus guru, dan sesuai Juknis pembayaran kekurangan tukin  november tahun 2015 sampai desember tahun 2018 pembayarannya  di khususkan kepada  guru yang bertugas dimadrasah  yaitu Kepala Madrasah, pengawas madrasah, bukan PNS Kementerian Agama.

Kemudian PNS Kementerian Agama yang tidak bertugas dimadrasah, tidak dibayarkan tukinnya karena lain instansi sesuai dengan juknis yang berlaku”. Ungkapnya. (Suherman)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex