- Kontributor
4 Desember 2018 0:0:0 40

Abdul Muluk Lanonci : Semangat Musabaqah Tidak Menggeser Niat Ikhlas Meningkatkan Syiar Al-Qur

Ket:


Balut (Kemenag Sulteng) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V tingkat Kabupaten Bangai Laut yang di gelar di Desa Lokotoy Kecamatan Banggai Utara telah selesai. MTQ ini berlangsung selama 6 hari yang dimulai pada tanggal 26 November 2018 dan berakhir pada 01 Desember 2018. 

Penutupan MTQ yang di gelar pada Sabtu (01/12/2018) malam berlangsung dengan meriah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM, Sekretaris Daerah Drs.H.Furqanuddin Masulili, MM, unsur pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua MUI, Forkopimda, OPD, FKUB, para Camat, Kepala Desa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM dalam sambutanya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya demi suksesnya penyelenggaraan MTQ Ke- V Tingkat Kabupaten Banggai Laut ini.

Selanjutnya Abdul Muluk menyampaikan agar “Semangat untuk membaca dan menghayati kalam llahi dan seterusnya, mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an itu dalam kehidupan sehari-hari, jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim. Oleh karena itu, mudah-mudahan hasil dari pelaksanaan MTQ ini, resonasinya dapat menyentuh urat nadi kita”.

Ia juga mengingatkan baik kepada pemenang maupun yang belum, bahwa “semangat Musabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas meningkatkan syiar Al-Qur’an dan membudayakannya dalam kehidupan Umat Islam Kabupaten Banggai Laut”, ungkapnya.

Berlanjut ke acara puncak, acara yang paling dinanti oleh seluruh peserta Musabaqah yaitu penyerahan piala. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut juga turut memberikan trofi dan piagam kepada para juara pada MTQ ke VI tingkat Kabupaten Banggai Laut ini.

Penulis : (SU-Humas Kemenag Balut)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex