KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Ismail Ltpd Kontributor
3 Januari 2024 14:2:0 87

Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta Pimpin Apel Hari Amal Bhakti ke 78 Kementerian Agama

Ket: Bupati Sigi saat menjadi Pembina Apel pada puncak HAB ke-78 Kementerian Agama


Sigi(Kemenag Sulteng),-Segenap keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi mengikuti Apel Hari Amal Bakti(HAB) ke 78 Kementerian Agama. Dalam kegitan tersebut, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta,Sos.,M.Si, bertindak sebagai pembina Apel HAB ke 78 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Sigi yang dipusatkan di halaman Kantor Kemenag Sigi (03/01/2024).

Dalam rangkaian acara, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta.,Sos.,M.Si bersama Kakankemenag H.Lutfi Yunus S.Pi., M.Pdi, Ketua DPRD memberikan Cendramata kepada Keluarga Ahli Waris KH.Gasim Maragau sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah pertama periode 1975 s.d 1977.

Kakankemenag Lutfi mengatakan pemberian cendramata pertama kalinya diberikan kepada Ahli waris pada HAB ke-77 Tahun 2023, kemudian HAB Ke-78 tahun 2024 ini yang kedua kalinya diberikan kepada Ahli waris. olehnya pemberian cendramata ini merupakan wujud dianugerahi jasa kapada KH.Gasim Maragau, terbilang orang yang pertama yang menancapkan kepemimpinan Depertemen Agama di tanah Kaili.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, menyampaikan melalui Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-78 ini, kita mengingat kembali perjalanan panjang Kementerian Agama dalam mendukung dan mendorong kehidupan beragama. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan tenaga kependidikan Kementerian Agama dilingkugan Kabupaten Sigi yang telah berperan aktif dalam menjalankan tugas-tugas keagamaan dengan penuh dedikasi.

Olehnya Hari Amal Bhakti merupakan momentum yang tepat untuk menguraikan dan mengapresiasi kontribusi Kementerian Agama dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan membangun keharmonisan antarumat beragama, pungkasnya.

 

Tags terkait: hab78
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex