- Kontributor
23 September 2019 0:0:0 659

Seksi PAI Gelar Rapat Pembentukan Tim PPKB Tingkat Kabupaten Tolitoli

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli). Dalam rangka pengembangan standar nasional pendidikan agama pada sekolah, pengembangan kompetensi guru dan pengawas pendidikan Agama Islam  melalui program pengembangan keprofesian berkelanjutan Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan rapat pembentukan tim PPKB tingkat Kabupaten Tolitoli bertempat diaula terbuka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Senin, (23/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli  H. Husni Mubarak , Ketua Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Sahar Ibrahim, Pengawas PAI, Kepala Sekolah dan Guru PAI dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK Se kabupaten Tolitoli.

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Tolitoli H. Husni Mubarak dalam sambutannya berharap  dengan dibentuknya Tim PPKB ini, dengan tujuan yang pertama  agar bisa dapat melakukan proses pendataan dan identifikasi guru PAI yang dilakukan dengan tepat serta melakukan pemerataan dan pemetaan kepada seluruh guru PAI yang ada, serta yang kedua adalah  melaksanakan bimbingan teknis dan pelaksanakan Kompetensi guru PAI dapat dilakukan dengan secara berkala dan bisa mengarakan seluruh guru PAI yang ada dikabupaten Tolitoli untuk bisa melakukan PPKB online.

Sementara ini dalam arahannya Ketua Pokjawas Kantor Kemenag Tolitoli H. Sahar Ibrahim menyampaikan menurut UU No 14 tahun 2005 tentang guru menyebutkan bahwa setiap guru minimal memiliki beberapa syarat diantaranya yang pertama memiliki kualifikasi pendidikan SI, kedua sebagai agen pembelajaran yang terkait dengan PKB yaitu dimana seorang guru harus memiliki beberapa kompetisi diantara kompetensi pedagogik, kompetensi Kepribadian, Kompetensi sosial dan kompetensi profesional, serta seorang guru juga harus memiliki  karya inovatif.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex