- Kontributor
4 September 2022 0:0:0 203

Kemenag Morowali Hadiri Pembukaan Utsawa Dharma Gita Ke-XI Tingkat Kabupaten

Ket:


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama Kabupaten Morowali Hadiri Pembukaan Utsawa Dharma Gita (UDG) Ke-XI Tingkat Kabupaten yang di laksanakan oleh Lembaga Pengembangan Darma Gita (LPDG) Kabupaten Morowali, di Pura Agung Catur Bumi Wana Giri Natha Desa Salonsa Jaya, Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali, Sabtu (03/9/2022).

Pelaksana Subbag Umum Kemenag Morowali Nanang Winardi, dalam sambutan pada acara Pembukaan Utsawa Dharma Gita mengatakan Utsawa Dharma Gita  merupakan lomba untuk melantunkan atau menyanyikan lagu suci keagamaan Hindu dan memiliki peran yang sangat penting dalam pembinaan, pemahaman, penghayatan dan pengalaman hidup bagi  Agama Hindu diseluruh Indonesia dimana teksnya bersumber dari ajaran Kitab Suci Weda.

Menurutnya, pelaksanaan Utsawa Dharma Gita merupakan salah satu upaya melestarikan, mengembangkan serta memasyarakatkan Dharmagita di kalangan Umat Hindu. Olehnya, kegiatan semacam ini tentulah sudah sangat tepat digiatkan dalam bentuk perlombaan agar budaya leluhur senantiasa tetap terjaga dan dapat dilestarikan.

"Selamat atas penyelenggaraan UDG Ke-XI Tingkat Kabupaten Tahun 2022, dan berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Karena kegiatan ini mempunyai arti yang sangat penting dan mendalam bagi umat Hindu di Morowali,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Morowali, Najamudin, sangat mengapresiasi dilaksanakannya Utsawa Dharma Gita (UDG) ke XI Tahun 2022 dan percaya bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang sangat tepat untuk membangun kekuatan Kabupaten Morowali Melalui bidang keagamaan.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong Oleh Wakil Bupati Morowali, tanda dimulainya Uswata Dharma Gita Ke XI. Serta Penyerahan Cinderamata oleh Ketua PHDI Morowali kepada Wakil Bupati Morowali.

Turut hadir pada pembukaan UDG XI ini, Kasdim 1311/Morowali, Perwakilan Kapolres Morowali, FKUB Morowali, Anggota DPRD, beberapa kepala OPD, Camat Wita Ponda dan para Kepala Desa Salonsa dan Salonsa Jaya, Ketua PHDI Morowali, Ketua LPDG Morowali, Ketua PSM dan Pemangku Sekabupaten Morowali, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita serta para tamu undangan lainnya.

By.Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex