- Kontributor
10 November 2022 0:0:0 81

Hari Pahlawan, Kakanwil Ingatkan Peran ASN Kemenag

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha saat membacakan Sambutan Peringatan Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022


Palu (Kemenag Sulteng) – Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kanwil Kemenag Sulteng, Kamis (10/11/2022).

 

Kakanwil membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gusmen) dihadapan ASN Kemenag Sulteng. Turut hadir dalam upacara ini, ASN di lingkungan Kanwil serta Auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag yang sedang bertugas di Kanwil.

 

Dalam sambutan tersebut dikatakan, para pahlawan telah mengorbankan banyak hal, termasuk kehidupan pribadinya. Mereka bulat mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Indonesia yang rukun dan damai adalah buah dari komitmen kebangsaan yang begitu agung. Juga pembangunan yang begitu memukau mata, adalah buah dari komitmen kebangsaan dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.

 

Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, kata Menag, memanggil seluruh anak bangsa untuk bangun dari mimpi, menyingsingkan lengan tangan, menghapus keluh kesah menjadi semangat tanpa patah, untuk selanjutnya bersama-sama melanjutkan pembangunan.

 

Menag Yaqut juga mengajak ASN Kementerian Agama untuk terus memberi yang terbaik, melahirkan inovasi-inovasi yang akan mendorong pembangunan lebih kencang. ASN Kemenag diminta untuk bertransformasi menjadi abdi negara yang amanah dan profesional, dan menempatkan Kementerian Agama sebagai rumah pengabdian.

Sejalan hal ini, Kakanwil Ulyas mengatakan bagi ASN Kementerian Agama, memaknai Hari Pahlawan dengan cara mengemban amanah sesuai nilai 5 budaya kerja Kemenag, yaitu integritas, profesionalitas, tanggung jawab, inovasi, dan keteladanan. Selain itu ASN Kanwil Kemenag Sulteng diharapkan dapat mengorbankan dua hal yaitu, waktu dan pikiran dalam pengabdian kepada bangsa.

 

Kakanwil juga berpesan agar ASN Kemenag Sulteng dapat menjadikan pesan Menag sebagai pedoman. “jadikanlah agama sebagai inspirasi bukan aspirasi, ini Pesan Menag yang harus kita jadikan pegangan,” ujarnya.

 

Menukil pesan Menteri Agama Gus Yaqut di atas, Kakanwil meminta peran ASN khususnya Kanwil Kemenag Sulteng dalam menghadapi Tahun 2023 yang merupakan Tahun Politik jelang Pilpres dan Pilkada 2024, agar terhindar dari politisasi agama dan politik identitas. Karena Kemenag (ASN) bertugas untuk mengawal pembangunan di bidang agama.

(Baca sambutan Menag selengkapnya di sini: https://kemenag.go.id/read/hari-pahlawan-menag-mari-korbankan-waktu-dan-pikiran-untuk-kemajuan-pembangunan-am62e) 

 

 

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex