- Kontributor
8 November 2023 0:0:0 109

Mabigus MAN Biau Hadiri Pembukaan Kemah Kerja Madrasah 2023

Ket: Foto Bersama Anggota Pramuka Gudep MAN Biau dengan Bapak Kepala Kankemenag Buol


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau Salman Dj Adjud, menghadiri Upacara Pembukaan Kemah Kerja Madrasah Memperingati Hari Pahlawan, mulai tanggal 5 s.d 10 November 2023 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ilambe Kecamatan Lakea, Ahad (5/11/2023).

Upacara Pembukaan Kemah Madrasah ke VI pada tahun 2023 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Polrest Buol, Sekcam Lakea, dan lebih dari seribu anggota pramuka mulai dari kecamatan Paleleh, Palbar, Gadung, Bunobogu, Bokat, Bukal, Biau, Momunu, Tiloan, Karamat hingga Lakea turut berpartisipasi dalam Kemah Madrasah yang dilaksanakan setiap akhir tahun ini.

Dalam arahannya saat memberikan sambutan, Kepala Kantor Kemenag Buol Nurkhairi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Mabigus yang telah mempersiapkan para siswanya untuk berpartisipasi sebagai peserta kemah madrasah. Nurkhairi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah kecamatan Lakea dan aparat desa Ilambe yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para Mabigus dan seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kemah madrasah ini, dan berharap kegiatan akan berjalan aman dan tertib hingga saat penutupan nanti.  Tak lupa juga saya berpesan kepada seluruh siswa siswi madrasah yang menjadi peserta kemah untuk menjaga Kesehatan, istrahat yang cukup dan ikuti semua agenda kegiatan kemah dengan baik” ucap Nurkahiri.

Sementara itu, Mabigus MAN Biau Salman Dj Adjud, juga menyampaikan harapan yang sama kepada seluruh siswa MAN Biau yang hadir dalam kemah kali ini. 

“Kalian datang ke Bumi Perkemahan Ilambe ini dengan membawa motto Satyaku kudarmakan darmaku kubaktikan, serta slogan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat, junjung tinggi sprortifitas. Silahkan kalian mengaplikasikan Trisatya yakni disiplin dalam bertindak, berani berbuat dan setia membuktikan  apa yang telah diucapkan dan di rencanakan bersama team.  Berjuanglah dalam setiap lomba dengan semangat empat lima kalian, namun ingat sportifitas tetaplah harus diutamakan.  Karena pada dasarnya hasil yang luar biasa itu bukan berasal dari ikhtiar singkat, namun melalui perjuangan panjang dan kalian telah melalui semua tahapan itu” pungkas Salman.  (SH-MAN Biau)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex