- Kontributor
8 April 2021 0:0:0 476

Memasuki Bulan Suci Ramdhan 1442 H, Pemkab Poso Gelar Rakor

Ket: Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun saat memimpin Rapat Koordinasi Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H. di Ruang Pogombo Kantor Bupati Poso, Kamis (8/4/2021)


Poso ( Kemenag Sulteng) – Untuk meminta masukan dari seluruh stakeholder dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Pemkab Poso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), dengan tujuan untuk menekan Penyebaran Covid-19,Kamis (8/4/2021).

Rapat dipimpin Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, dan di hadiri oleh Ketua MUI, Arifin Tuamaka, Kakan Kemenag Poso yang diwakili Kasubbag TU, Hj. Sitti Nurna’imah, Kabag Kesra, Zainuddin, Kasi Bimas Islam, H. Wawa Suryatna dan ormas – ormas yang ada di Kab. Poso serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam arahannya, Wabup Yasin Mangun mengatakan rapat ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengatur strategi dalam menghadapi aktivitas kita pada bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari.

“Pertemuan ini merupakan salah satu strategi dalam menyusun rencana kegiatan di bulan ramadhan seperti kegiatan dakwah dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh elemen untuk memberlakukan dan mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pelaksanaan kegiatan keagamaan dan Ibadah selama bulan Ramadhan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sementara Kakan Kemenag Poso yang diwakili oleh Kasubbag TU, Sitti Nurna’imah, mengatakan penerapan prokes Covid-19 selama bulan ramadhan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada bulan suci ramadhan.

“Meskipun Kasus Covid-19 di Kab. Poso sudah relatif menurun, tapi perlu kita buat sebuah kebijakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan Protokol kesehatan,” jelasnya.

H. Adnan Arsal selaku ketua dewan pertimbangan MUI mengimbau kepada seluruh ormas Islam agar mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah daerah untuk tidak melaksanakan pawai menyambut bulan suci ramadhan.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex