- Kontributor
22 Agustus 2022 0:0:0 113

Wujud Cinta dan Semangat Nasionalisme, MIN Buol Tutup Semarak Lomba HUT ke 77 RI Dengan Berbagai Hadiah

Ket:


Buol (MIN Buol),- Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 selalu menjadi sejarah bermakna bagi seluruh rakyat Indonesia. Setiap lapisan dari elemen masyarakat senantiasa menggambarkan wujud bahagia atas kemerdekaan Indonesia dalam bentuk yang beragam. Sama halnya dengan civitas akademik MIN Buol, sebagai rasa syukur dan semangat nasionalisme, segenap elemen dari MIN Buol telah melakukan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke 77 RI.

Kegiatan semarak ini sudah dimulai dari tanggal 15 Agustus 2022 dengan melaksanakan upacara Hari Pramuka dan diikuti dengan 6 cabang lomba putra putri selama tiga hari, yaitu tanggal 15-17 Agustus 2022. Lomba semarak HUT RI dilaksanakan mulai dengan kegiatan yang melibatkan gerak fisik seperti lari kelereng, balap karung, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, hingga yang mengandung nilai-nilai religiositas, diantaranya lomba praktek shalat berjama’ah dan hafalan surah pendek.

Pada puncak kegiatan tanggal 17 Agustus 2022, upacara bendera pun dilakukan dengan penuh khidmat.  Zakiah Mahmud, selaku kepala MIN Buol sekaligus pembina upacara memberi amanat dengan penuh semangat dan mengedukasi siswa-siswi MIN Buol terkait perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segenap jiwa raga demi mengibarkan bendera Merah Putih.

Kegiatan lomba semarak HUT ke 77 RI ditutup pada tanggal 22 Agustus 2022 usai melaksanakan upacara bendera rutin setiap hari senin. Seluruh siswa nampak sangat bahagia, terkhusus para pemenang lomba semarak HUT RI yang mendapat banyak hadiah dari setiap tingkatan kelas.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex