- Kontributor
4 November 2023 0:0:0 84

Peringati Hari Pahlawan, Kepala MAN Biau Lepas Anggota Pramuka Ikuti Kemah Madrasah

Ket: Acara Pelepasan Anggota Pramuka Gudep MAN Biau yang akan Mengikuti Kemah Madrasah di Ilambe.


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau Salman Dj Adjud, melepas anggota pramuka Ambalan Hizbul Wathan dan Ulul Azmi untuk mengikuti Kemah Madrasah Memperingati Hari Pahlawan 5 s/d 10 November 2023 bertempat di desa Ilambe Kecamatan Lakea Kabupaten Buol.  Acara pelepasan berlangsung dengan khidmat di halaman madrasah, Jum’at (3/11/2023). 

Anggota pramuka Gudep MAN Biau yang mengikuti kemah madrasah ini berjumlah 29 orang sesuai dengan Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksanaan kemah yakni berjumlah maksimal 30 orang terdiri dari Pa 15 Pi 15.  Para anggota pramuka tersebut antara lain Miftahul Jannah, Agni Agustina, Ismi Umar, Siti Hajar, Safira Novianti, Tirza Purwana, Marsya Desiana, Nur Ru’yal Aini, Putri Suma, Sri Jelita, Sri Wahyuni, Khoirunnisa, Siti Sarah, Djuita, Saiful Amerudin, Andi Fikri, Asyraf Kamilun, Fikar Ramadhan, Indrawan B Ahmad, Fadel Muhammad, Firman Hamid, Ahkam Lutfi, Firman S Saboi, Moh Bilal K Dapala, Moh Ikram, Moh Rivandi, Moh Alif Mubdi, Ilham U Malik, dan Moh Raffi. 

Menurut ketua Ambalan Ulul Azmi Miftahul Jannah, terdapat 15 cabang lomba yang dipersiapkan oleh panitia pelaksana untuk memeriahkan hari Pahlawan 10 November. 

“Kami telah berlatih selama 1 bulan untuk menghadapi lomba ini, alhamduillah persiapan telah matang dan kami siap mempertahankan piala bergilir yang berhasil diboyong ke MAN Biau tahun lalu,” Ucap Jannah.

Sementara itu, dalam arahannya di acara pelepasan, Kepala MAN Biau Salman DJ Adjud menekankan kepada 29 anggota pramuka ini untuk menjaga diri dan Kesehatan serta menjunjug tinggi semangat juang sebagai utusan resmi yang membawa nama besar Gudep MAN Biau.

“Saya berharap agar kalian semua senantiasa menjaga Kesehatan dan berhati-hati selama mengikuti kegiatan.  Jangan meninggalkan salat lima waktu, karena itu merupakan ciri khas utama seorang muslim Muslimah sejati.  Sesibuk apapun itu kegiatan, jika telah masuk waktu salat, maka tinggalkan dan bersegera berwudhu dan menghadap kepada-Nya,” ucap Salman.

Diakhir acara pelepasan tersebut, Salman juga berpesan agar mereka tetap menjaga sikap dan perilaku yang baik selama kegiatan Kemah berlangsung, menjaga nama baik madrasah serta bisa bersosialisasi  baik dengan masyarakat sekitar, harapnya.  (SH-MAN Biau)

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex