- Kontributor
17 November 2022 0:0:0 150

PAI Non PNS Morut Ikuti Sosialisasi Program Unggulan Bimas Islam Kemenag Sulteng

Ket:


Morowali Utara (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kab Morowali Utara melalui Seksi Haji dan Bimas Islam, melaksanakan Sosialisasi Program Unggulan Kementerian Agama Bidang Bimas Islam, Senin (14/11/2022). Kegiatan sosialisasi diisi oleh Pelaksana Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulteng, Haris Lawisi, dan Penyuluh Agama Madya Kanwil Kemenag Sulteng, Lulu Sarini.

Kegiatan sosialisasi dihadiri seluruh Penyuluh Agama Islam PNS dan Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Kabupaten Morowali Utara. Dalam kegiatan tersebut dipaparkan salah satu program unggulan yang harus direspon cepat oleh Penyuluh Agama Islam, yaitu transformasi digital, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas sebagai penyuluh agama Islam.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa penyuluh agama Islam menjadi garda terdepan di masyarakat dalam menyiarkan ilmu agama. Penyuluh agama Islam selain harus menguasai ilmu agama, juga harus mengimbangi zaman terlebih dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Sementara itu, Abu Bakren, selaku Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan pembinaan sangat dibutuhkan bagi Penyuluh Agama Islam di Morowali Utara.

Berdasarkan pemetaan PAI Non PNS yang dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, diketahui masih terdapat beberapa PAI Non PNS yang terindikasi terpapar paham-paham radikalisme. Selain itu, jarak yang jauh dari provinsi dan medan dakwah yang menantang membutuhkan motivasi-motivasi sehingga perjuangan dakwah selalu bersinergi.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex