- Kontributor
27 November 2022 0:0:0 74

Tim Siswa MAN Biau Bawa Pulang 6 Piala HMJ Persya Go To School

Ket:


Buol (MAN Biau) – Sebanyak 6 Piala penghargaan dari 6 cabang lomba berhasil dibawa pulang oleh para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau pada malam puncak kegiatan HMJ Persya Go To School di Aula SMKN 1 Biau, Sabtu (26/11/2022). 

HMJ Persya Go To School merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan AMAI Gorontalo yang juga dirangkaikan dengan Milad ke-10 dari jurusan ini.  Kegiatannya berupa lomba akademisi, seni dan olahraga.  Untuk lomba jenis akademisi terbagi atas 2 cabang, yakni cerdas cermat dan debat ilmiah.  Lomba seni juga terbagi atas 2 cabang yakni vocal solo dan pidato keagamaan, sedangkan untuk cabang catur dan bulu tangkis masuk dalam kategori lomba olahraga.

Menurut guru pendamping Siti Maryam, dari keenam cabang lomba tersebut siswa MAN Biau berhasil meraih juara satu pada 3 cabang lomba, dan juara dua pada 3 cabang lomba lainnya. 

Siswa-siswa tersebut yakni Ramadan R Darmawan siswa kelas XII IPA, juara 1 pada cabang catur; Indah Dzurrohmah siswa kelas XII IPA, juara 1 pada cabang lomba ceramah keagamaan; Aldi Suleman siswa kelas XII Agama A, juara 1 pada cabang lomba vocal solo; Pasangan Ganda Campuran Mohamad Syafarudin dan Lutfia Nazihah AS Musa berhasil meraih juara 2 pada cabang bulu tangkis; tim cerdas cermat Nabila, Jasma dan Fauzia berhasil meraih juara 2; dan tim debat ilmiah Sapardi R Salim, Aqsa Mubarak dan Saparudin H Laudi juga berhasil menyabet juara 2, ujarya.

Salah satu panitia kegiatan Persya Go To School Nadia menyatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi semangat peserta lomba yang begitu antusias mengikuti lomba sejak hari pertama hingga di malam puncak.  Dari 23 sekolah yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini, hanya ada 7 sekolah yang mendelegasikan siswanya untuk berpartisipasi mengikuti lomba.  Meskipun demikian, tidaklah menyurutkan semangat mereka untuk mengawal kegiatan ini hingga akhir, tuturnya.

“Semoga siswa siswa yang ada di kabupaten Buol ini memiliki minat untuk melanjutkan studinya di Universitas Sultan AMAI Gorontalo, karena selain letak geografis wilayah yang begitu sangat dekat, Universitas mereka juga menawarkan banyak kemudahan fasilitas maupun pembiayaan bagi calon mahasiswa berprestasi ataupun yang berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah” Ucap Nadia.  (SH-MAN Biau).

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex