Mapatoba oba Kontributor
16 Juli 2024 20:12:0 426

Lebaran Yatim 2024, Kemenag Tolitoli Berikan Santunan kepada Anak Yatim dan Difabel

Ket: Foto bersama kegiatan lebaran yatim di Aula Kemenag Tolitoli


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan kegiatan Lebaran Yatim 2024 “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” yang melibatkan kolaborasi antara Kementerian Agama, BAZNAS, dan LAZ. Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan santunan dan bantuan kepada anak yatim dan difabel, serta menjadi bagian dari kick off Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf serta Launching Program Wakaf yang digelar serentak di seluruh Indonesia melalui zoom meeting di Aula Kantor Kemenag Tolitoli,  Selasa (16/7/2024). 

Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1446 H, Kemenag Tolitoli memberikan santunan kepada anak yatim dan difabel yang berada di wilayah Kabupaten Tolitoli. 

Kepala Kantor Kemenag Tolitoli, Moh. Taslim, menyampaikan apresiasinya melalui zoom meeting, “Kami sangat menghargai kerjasama semua pihak di lingkungan Kementerian Agama, organisasi masyarakat, tokoh agama, BAZNAS, dan LAZIS,” ucapnya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tolitoli atas keikhlasan berbagi kepada anak yatim dan difabel. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini terhubung dengan Kementerian Agama Pusat dan dihadiri oleh seluruh tokoh agama se-Kabupaten Tolitoli. Sebanyak 1.500 paket bantuan disalurkan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dan rasa syukur kepada Allah SWT. 

Lebaran Yatim “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk menyelenggarakan kegiatan serupa sehingga kebaikan dapat tersebar luas dan manfaatnya dirasakan oleh lebih banyak orang yang membutuhkan. 

Kegiatan ini juga menjadi momen istimewa untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang dengan anak-anak yatim.  Tentu momen tidak dilupakan, karena hal ini menjadi salah satu cara untuk berbagai kebahagiaan dengan anak Yatim.  Tujuannya adalah agar anak yatim dapat merasakan kebahagiaan yang sama dengan anak-anak lain pada hari raya.

Tags: Bimas Islam

Editor: Humas Monica
Fotografer: Mapatoba oba

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex