- Kontributor
14 Maret 2019 0:0:0 434

Kakanwil Meresmikan PTSP e-Goverment & Quick Service Kankemenag Poso

Ket: Kakanwil H. Rusman Langke meresmikan Lounching PTSP Kemenag Poso didampingi Wakil Bupati dan Kakankemenag Kab. Poso. (foto : Ijal)


Poso (kemenag Sulteng) – Kakanwil H. Rusman Langke selesai menghadiri Penutupan STQ XXV Malam tadi  kemudian hari ini menuju Poso untuk meresmikan e-Goverment Quick Service di Kantor Kemenag Poso dan , Kamis, 14/3/2019.

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan bahwa  pengawasan akuntabilitas dan pelayanan publik perlu ditingkatkan kualitasnya sehingga luapan area perubahan reformasi birokrasi yakni pelayanan satu pintu atau e-goverment Quick Service bisa terwujud, karenanya Kemenag selalu melakukan perubahan dan inovasi terhadap pelayanan terhadap umat beragama, sesuai dengan Tagline Kemenag “Bersih Melayani Umat.”

H. Rusman menjelaskan bahwa tahun 2018 Nilai reformasi kita berada pada nilai BB 74,02 dan itulah yang  berimplikasi pada Tukin dan Remunerasi ASN Kemenag. “Menteri agama pada Tahun 2019 menargetkan nilai reformasi pada nilai 84 sehingga reformasi birokrasi di Kemenag  akan  mendapat nilai A sehingga para ASN dari tingkat Kecamatan sampai Kabupaten agar selalu mendukung program-program Kemenag.” Kata Kakanwil

“Visi Kemenag Sulteng terwujudnya masyarakat Sulawesi Tengah yang taat beragama rukun, cerdas dan sejahtera berdasarkan gotong royong dan Misi pertama adalah meningkatkan kualitas pengamalan ajaran agama masing-masing dan misi kedua adalah meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama baik secara internal maupun eksternal,” Lanjut H. Rusman Langke.

Sehingga Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini lebih efektif, efisien dan tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Saya mengucapkan selamat pada Kemenag Kab. Poso yang pertama menerapkan PTSP dari 13 Kab/Kota di Sulawesi Tengah,” Ujar Kakanwil.

Senada dengannya Bupati Poso yang diwakili oleh wakil Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kementerian agama Poso dibawah pimpinan H. Makmur Muh. Arief  yang merupakan Kabupaten/Kota Pertama yang menerapkan e-goverment atau PTSP di Sulteng.

“Olehnya itu pemerintah dan umat beragama tidak bisa dipisahkan dalam membangun bangsa dan negara ini.” Kata Kakanwil diakhir sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Forkompimda dan FKUB Kab. Poso serta para ASN kemenag Poso.  (Zia)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex