- Kontributor
17 Agustus 2021 0:0:0 306

Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 Di Poso Berlangsung Sangat Khidmat

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 76 di Lapangan Maroso Kabupaten Poso berlangsung dengan khidmat, Selasa, (17/08/2021).

Upacara yang diikuti peserta dan tamu undangan yang terbatas ini, serta beberapa pasukan TNI / Polri, Satuan Pol PP dan Damkar di pimpin oleh Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang. Jalannya upacara diawali dengan peringatan detik – detik Proklamasi 17 Agustus selama satu menityang ditandai dengan bunyi sirene. Seluruh peserta upacara dan tamu undangan menundukan kepala sejenak untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan bangsa.

Sementara itu dalam pembacaan doa pada upacara tersebut, yang di bacakan oleh Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief dengan sangat Khusyu. Dia memnita kepada seluruh hadirin dan masyarakat Poso khususnya untuk bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemic covid 19 ini cepat berlalu sehingga Indonesia terlebih lagi Kabupatyen Poso bisa pulih dan bangkit kembali sesuai dengan tema HUT Ke 76 “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Paskibraka poso yang merupakan putra putri terbaik dari sekolah yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Poso.

Berbeda dari tahun sebelumnya, penyerahan penghargaan atas tanda kehormatan Satya Lencana, Atlet Poso yang berprestasi serta remisi bagi opera tahanan rutan Poso di serakan secara langsung, namun pada HUT kali ini hanya disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda Poso.

Upacara peringatan Kemerdekaan ini dihadiri joleh Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun bersama Ketua TP-PKK, Ibu Nurafni Baretha, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Poso, anggota DPRD Provinsi, anggota Forkompimda, serta tamu undangan lainnya.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex