- Kontributor
16 November 2021 0:0:0 248

Peresmian Gedung UKS MTs. Negeri 2 Tolitoli Oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulteng

Ket:


Tolitoli (MTsN 2 Tolitoli)- Mengawali kunjungan kerjanya, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tengah di MTs. Negeri 2 Tolitoli, yang di awali dengan pengalungan Sorban oleh Kepala Madrasah kepada Kakanwil dan Kabag TU. Selanjutnya persembahan tarian dari Peserta Didik MTsN 2 Tolitoli dengan tarian khas daerah Tolitoli “Moduai” yang dalam bahasa daerah Tolitoli diartikan sebagai “tarian penyambutan kepada tamu kehormatan”. Kakanwil beserta rombongan di sambut hangat oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Tolitoli. Ahad malam 14 /11/2021.

Olehnya itu dengan diresmikannya ruang UKS MTs. Negeri  2 Tolitoli, Kakanwil berharap ruang UKS dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan siswa yang ada dimadrasah.

“Mudah-mudahan dengan adanya ruang UKS ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta didik akan pentingnya hidup sehat dan pada akhirnya pula dapat membangun perilaku hidup sehat”, ucapnya.

 

Kakanwil juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kepala MTs. Negeri 2 Tolitoli yang sudah berinovasi dalam membagun gedung UKS ini dan juga berharap Madrasah lain yang ada di Kab. Tolitoli ini terus ber inovasi untuk memajukan Madarasah.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Tolitoli Muhammad A.Y Rumi mengatakan “bahwa pembangunan gedung UKS ini adalah sebagai salah satu inovasi kami dalam menjalankan program-program yang dilaksanakan di Madrasah ini, dan tentunya di dasarkan pada visi, misi madarasah kami salah satunya Mengoptimalkan program UKS”.Ujarnya

 

Lanjutnya, Kepala Madrasah menyampaikan “bahwa pembanugunan ruang UKS ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh warga MTsN 2 Tolitoli serta support kepala kantor kementerian agama kabupaten tolitoli. dan juga Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih  kepada Dinas Kesehatan Kab. Tolitoli dan Puskesmas Baolan, komite MTsN 2 Tolitoli yang telah membantu menyiapkan peralatan kesehatan yang digunakan pada gedung UKS tersebut”.Tutupnya.

 

Setelah memberikan sambutannya dan meresmikan gedung UKS, Kakanwil di dampingi Kabag TU, Kakankemang Tolitoli dan tamu undangan  menandatangani Prasasti dan melaksanakan Pengguntingan Pita, kemudian menuju kedalam ruangan meninjau  sarana dan prasarana yang ada di dalam gedung UKS tersebut. Bapak kakanwil juga menyempatkan diri mengukur tekanan darah beliu oleh dokter cilik yang ditugaskan pada ruang UKS tersebut..

 

Peresmian gedung UKS ini di hadiri oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Ma’sum Rumi, Kakankemenag Tolitoli Muchlis, Kasi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas Baolan, Pimpinan BSI Cab. Tolitoli pejabat struktural dan fungsional, Kepala Madrasah, ketua komite MTsN 2 Tolitoli, orang tua siswa dan alumni siswa dan siswi MTsN 2 Tolitoli.

 

Penulis : mustakim

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex