- Kontributor
18 November 2023 0:0:0 89

Sambut Digital Broadcasting, Guru MAN Insan Cendekia Kota Palu Mengikuti Diklat LPP TVRI di Jakarta

Ket:


MAN IC PALU (Kemenag Sulteng) – Dalam rangka era transformasi digital serta menyambut perubahan revolusi Industri 4.0 saat ini, sudah saatnya Lembaga Pendidikan di madrasah tidak terkecuali MAN Insan Cnedekia Kota Palu melakukan inovasi menuju perbaikan teknologi informasi hal ini ditandai dengan mengirimkan salah satu guru untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan LPP TVRI, sejak tanggal 13 s.d 17 Nopember 2023 bertempat di Gedung TVRI stasiun pusat Jakarta, (17/11/23).

Pendidikan di era digital merupakan pendidikan yang selain mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi ke dalam seluruh mata pelajaran, juga dapat mengintegrasikan dunia online dan lini produksi industri, di mana semua proses produksi berjalan dengan internet sebagai penopang utama. Dengan berkembangnya pendidikan era digital maka memungkinkan siswa mendapatkan pengetahuan yang berlimpah ruah serta cepat dan mudah. Siswa perlu memiliki kemampuan berpikir untuk dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapinya dan pendidikan harus mampu memfasilitasi untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya.

Kepala Pusdiklat LPP TVRI, Erwin Hendarwin, S.E, M. Si. juga menyampaikan dengan diadakannya diklat ini, merupakan salah satu bentuk kesadaran dari LPP TVRI akan pentingnya peran sumber daya manusia dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi, dengan konten yang marak di media-media sosial saat ini. Kemudian diharapkan untuk peserta diklat ini nantinya akan membagikan ilmu-ilmu yang telah diperoleh kepada rekan-rekan yang berada di lingkungan kerja masing-masing.

“Media baru menjadi penting karena saat ini audiens tidak hanya melihat tayangan melalui saluran televisi atau media mainstream saja akan tetapi juga melalui platform media yang lain" jelas Erwin.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Mardiati Rosmah, menyambut baik pelaksanaan diklat ini, untuk itu ia berharap dengan diklat LPP TVRI ini guru yang diutus dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilannya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik yang profesional.

Salah satu guru yang mengikuti Diklat LPP TVRI Moh. Sidik bersyukur atas keikut sertaan dalam mengikuti Pendidikan dan pelatihan ini, mengatakan diklat ini mengulas secara mendalam tentang peranan media baru. Peserta diklat mempelajari tentang bagaimana dapat menciptakan konten kreatif dengan teknik presisi dan komposisi edit by kamera yang benar mudah dan cepat sehingga dapat meningkatkan daya Tarik.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex