- Kontributor
4 Juli 2023 0:0:0 103

Menebar Makna Kebaikan Sosial Iduladha, MAN 2 Kota Palu Berkurban 4 Ekor Sapi

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi bersama KTU MAN 2 Kota Palu, Moh. Taufik mengkoordinir kegiatan penyembelihan hewan kurban MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Iduladha, sebagai salah satu perayaan agama Islam yang penuh makna bagi setiap muslim yang menjalaninya. Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu memperingati secara rutin Perayaan Iduladha di setiap tahunnya. Di tahun ini, keluarga besar MAN 2 Kota Palu, melaksanakan pemotongan hewan kurban di lingkungan madrasah pada Sabtu, 1/7/2023.

Momen memperingati Iduladha senantiasa menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh seluruh keluarga besar MAN 2 Kota Palu. Secara rutin dan penuh kekeluargaan, ASN baik Guru maupun staf secara bersama-sama melaksanakan penyembelihan hewan kurban.  

Dalam momen yang selalu memicu kegembiraan ini, keluarga besar MAN 2 Kota Palu melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada tanggal 12 Dzulhijjah 144 Hijriyah yang jatuh pada hari Sabtu, tanggal 1 Juli 2023 dengan jumlah hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi.

Pendistribusian daging kurban dilakukan setelah proses pemotongan selesai. Pembagian pun diutamakan kepada mereka yang layak mendapatkan serta berada di lingkungan sekitar madrasah.

  

Salah satu hal penting dalam pendistribusian daging kurban adalah terjaminnya kesehatan daging yang akan dibagikan kepada masyarakat. Dalam hal ini, MAN 2 Kota Palu mendapatkan pendampingan dari dinas terkait. Rahmiaty, adalah petugas dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Hewan Provinsi Sulawesi Tengah didampingi oleh Ririen Purwanthy sebagai Pendamping Wilayah Kecamatan Palu Timur.

Sesuai hasil pemeriksaan daging kurban, seluruh daging kurban yang dibagikan dalam kategori sehat, bebas dari cacing hati dan aman untuk dikonsumsi.  

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyatakan ‘Momen Iduladha adalah salah satu momen yang sangat menggembirakan dalam hidup. Penyembelihan hewan kurban ini, tidak hanya semata-mata bentuk ibadah kepada Allah SWT, namun juga membentuk jiwa kepedulian sosial. Berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan masyarakat sekitar akan memberi makna rasa keikhlasan.” pungkas Syamsu.

(nee.r)

Tags: -

Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex