- Kontributor
17 November 2022 0:0:0 90

MTsN 1 Kota Palu Raih Juara Pada Lomba Perpustakaan Tingkat Kota Palu 2022

Ket: Foto Perspustakaan MTsN 1 Kota Palu (17/11/2022)


 

 

Palu (Kemenag Sul-Teng) MTsN 1 Kota Palu sukses mengukir prestasi dalam Lomba Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat SMP/MTs se-Kota Palu. Penyampaian juara tersebut langsung tertera dalam surat pengumuman perlombaan yang disampaikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Palu pada hari Senin (14/11/2022). Di sana, MTsN 1 Kota Palu raih juara pertama dalam Lomba Perpustakaan Terbaik se-Kota Palu. 

Kepala MTs N Kota Palu Hj. Rusdiana mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palu yang telah membimbing, mendampingi dan memfasilitasi dalam hal memajukan perpustakaan khususnya yang ada di madrasah dan umumnya yang ada di lembaga pendidikan lain. 

Hj. Rusdiana mengatakan “Kita mencari ilmu, membuka wawasan ini sesuatu hal yang wajib hukumnya, karena bagaimanapun orang yang tidak berilmu nanti akan berbeda baik nasib ataupun cara menyikapi atau merespon segala sesuatu yang ada disekitarnya. Tentunya kita berterima kasih bahwa Dinas Perpustakaan Daerah ini merupakan instrumen dari Pemerintah Daerah yang terus menerus membangun budaya suka membaca, suka mencari ilmu. Dan tentu saja kalau kita mempunyai ilmu hidup pasti akan lebih nyaman, lebih enak dan juga akan lebih bijaksana. Maka dikenallah kata-kata, ‘Dengan ilmu hidup kita menjadi mudah, dengan iman hidup kita menjadi terarah dan dengan seni hidup kita menjadi indah,” Jelasnya. 

Berdasarkan Pengumunan hasil lomba perpustakaan. Dan Perpustakaan MTsN 1 Kota Palu berhasil meraih Juara 1 dari kategori Perpustakaan SMP/MTs dengan nilai 835, disusul Juara ke 2 diraih oleh Perpustakaan SMP Negeri 11 dengan nilai 825, dan Juara 3 dari Perpustakaan SMP Negeri 18 dengan nilai 784.

Kepala Perpustakaan ibu Ummu Kalsum, S.Ag, M.Pd menyampaikan untuk perpustakaan MTsN 1 Kota Palu atas prestasi yang telah diraih sebagai Juara 1 lomba perpustakaan sekolah/madrasah, ini tentu saja menjadi pemacu bagi madrasah yang lain untuk segera melakukan upaya pembenahan perpustakannya agar bisa menjadi juara di tingkat kabupaten/kota ke depannya dan semoga ini menjadi berkah untuk kita semua karena perpustakaan ini menjadi salah satu sumber kita memperoleh ilmu, semoga ini bisa meningkatkan minat baca, budaya baca bagi para peserta didiknya,” ungkapnya.

 

*Supardi*

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex