- Kontributor
28 Maret 2023 0:0:0 99

Safari Ramadan, Kakankemenag Banggai: Manfaatkan Ramadan untuk Introspeksi Diri

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) - Kepala kantor Kemenag Kab Banggai Ma'sum, mengisi ceramah agama di Masjid Al Islam di Desa Bolobungkang Kecamatan Nuhon dalam rangka Safari Ramadan 1444 H bersama Bupati Banggai Amirudin. Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada Imam dan takmir masjid, Senin (27/3/2023).

Ma'sum mengajak untuk selalu menjaga silaturahmi antar sesama. "Kita harus mampu melapangkan dada, meminta maaf dan memaafkan kepada sesama manusia, agar jalan hidup semakin ringan, di bulan suci penuh berkah," katanya.  

Ia juga mengingatkan akan dampak jika perselisihan-perselisihan yang masih tersimpan di dalam hati akan merusak diri sendiri dan merusak tatanan bermasyarakat.

"Manfaatkan Bulan Ramadan untuk introspeksi diri dan membenahi diri untuk kembali fitrah menjalani kehidupan dengan lebih baik. Karena Ramadan mengajarkan untuk lebih taat kepada Allah SWT dan mengajarkan akan pentingnya berkemanusiaan." ujarnya.

Adapun tim Safari Ramadan ini, antara lain Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Banggai Muhlis Pampawa, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai Moh. Rifai Mahiwa, dan Kepala KUA Kecamatan Nuhon Suriyanto.

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex