- Kontributor
5 April 2021 0:0:0 487

MIN 1 POSO Gelar Ujian Madrasah Berbasis Komputer/Smartphone (UMBKS)

Ket: Arahan Kepala MIN 1 Poso, Isra Mangun, M.Pd.I


Poso (Kemenag Sulteng) - Hari pertama pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) untuk jenjang MI, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Poso melaksanakan Apel Bersama yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Isra Mangun, yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa kelas VI bertempat di halaman MIN 1 Poso, Senin (05/04/2021)

Dalam arahannya, Isra Mangun menyampaikan bahwa pelaksanaan UM kali ini berbeda dengan UM sebelumnya yaitu dilaksanakan dengan berbasis komputer/smartphone menggunakan akses E-learning madrasah. Setiap siswa mempersiapkan smartphone (HP) atau laptop untuk mengikuti ujian dan memastikan semua perangkat dalam keadaan baik.

"Dalam pelaksanaan UM tahun ini, kita wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan istilah 5M yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan membatasi interaksi. Sehingga, harapannya pelaksanaan UM dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kerjakan soalnya dengan baik dan percaya pada diri sendiri bahwa kalian mampu menyelesaikannya,” tegasnya.

Ujian Madrasah yang dilaksanakan selama Enam hari dibagi dalam Dua sesi untuk dua mata pelajaran. Sesi pertama dimulai dari jam 08.00 - 09.30 dan sesi kedua dimulai dari jam 10.00-11.30 dengan jumlah peserta ujian sebanyak 28 orang yang dibagi dalam Tiga ruang ujian. Masing-masing ruang didampingi oleh Satu orang pengawas ruang.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex