- Kontributor
20 November 2023 0:0:0 198

MTQ ke-42 Tolitoli Resmi Ditutup, Kakankemenag Harapkan Lahir Generasi Emas

Ket: Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Tolitoli, Jumat (17/11/2023)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Tolitoli Tahun 2023 resmi ditutup Jumat (17/11/2023) malam, usai digelar selama tujuh hari di Desa Tinabogan, Kecamatan Dondo.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli, Moh. Taslim, mengatakan bahwa MTQ merupakan sarana untuk mendorong para generasi muda untuk meningkatkan kualitas bacaan, hafalan dan pemahaman Al-Qur’an.

"Melalui MTQ, saya berharap akan lahir generasi emas yang hatinya terikat dengan Al-Qur’an, yang juga memiliki semangat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berinovasi untuk kemaslahatan umat dan bangsa," ujarnya.

Taslim juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Camat Dondo dan seluruh masyarakat Dondo sebagai tuan rumah yang telah memberikan pelayanan yang baik selama kegiatan berlangsung. Ia juga berharap kegiatan MTQ ini dapat membawa dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya serta pembangunan sumber daya manusia terutama pada bidang keagamaan.

"Selamat dan sukses kepada seluruh peserta yang mendapat juara, semoga apa yang diraih dapat ditingkatkan lagi menjadi lebih baik dan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati tetap semangat dan terus berlatih," ucap Taslim.

Bupati Tolitoli, Amran H. Yahya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-42 dengan rangkaian kegiatannya adalah momentum berharga dan strategis karena sebagai wahana pendalaman Al-Qur’an yang diwujudkan dengan berbagai keterampilan, mengaplikasikannya juga sekaligus merupakan sarana dakwah dan forum silaturahmi guna mempererat ukhuwah islamiyah.

"Mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam bekerja dan untuk arah hidup dikemudian hari," ungkapnya.

Amran juga mengatakan bahwa melalui pelaksanaan MTQ ini, pemerintah daerah telah membumikan Al-Qur’an di Tolitoli mulai dari ujung utara di Lakuan hingga ujung selatan di Kombo.

Di akhir acara, disampaikan pengumuman bagi para pemenang terbaik 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 dari masing-masing cabang yang dilombakan serta penyerahan piala dan bonus bagi para pemenang di setiap cabang lomba.

Turut hadir dalam acara penutupan Wakil Bupati Tolitoli, Sekretaris Daerah Tolitoli, Forkopimda, anggota DPRD Tolitoli, Ketua dan Anggota LPTQ Kabupaten Tolitoli, Pimpinan OPD, BUMN dan BUMD, Camat se-Kabupaten Tolitoli, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

Tags: -

Editor: Humas Monica
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex