- Kontributor
8 April 2022 0:0:0 434

MAN 2 Kota Palu Resmi Luncurkan Kanal YouTube MAN 2 TV Palu

Ket: Konten berita "Warta Berita Madrasah" MAN 2 Kota Palu resmi diunggah melalui Kanal YouTube @man2tv palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Kanal YouTube adalah kanal yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Mayoritas kanal ini didominasi oleh video yang dikemas dalam konten entertainment atau hiburan. Mencoba meraih hati pemirsa khususnya di bidang pendidikan, MAN 2 Kota Palu resmi mengunggah berita dan karyanya yang dikemas dalam bentuk konten berita melalui kanal YouTube MAN 2 TV pada Selasa, 05 April 2022.

Tingginya akses pemirsa dalam penggunaan You Tube  membuka kesempatan bagi MAN 2 Kota Palu untuk menggapai setiap pemerhati pendidikan di segenap negeri melalui Kanal YouTube akun MAN2TV.

Melalui kanal ini, MAN 2 Kota Palu mengemas seluruh bentuk kegiatan madrasah yang layak untuk dipublikasikan ke khalayak ramai ke dalam konten berita yang diberi judul program “Warta Berita Madrasah”. Dalam usianya yang baru saja mencapai 4 hari, MAN2 TV telah menggunggah sejumlah ulasan berita tentang kegiatan madrasah. Unggahan tersebut kemudian mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak, utamanya dari pihak pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Palu dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah  

Sebagai salah satu madrasah plus keterampilan yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, MAN 2 Kota Palu berupaya memaksimalkan salah satu jurusan keterampilannya, yaitu kelas multimedia. Masih terbatasnya peralatan  dan utilities untuk proses pengambilan dan pengolahan gambar tidak menjadi penghalang bagi tim MAN2TV. Moh. Rifaldi, salah seorang guru MAN 2 Kota Palu yang juga berprofesi sebagai penyiar di salah satu stasiun TV milik Provinsi Sulawesi Tengah menjadi penggagas dan penggerak utama program ini. Bersama seorang juru kamera, tim MAN2TV melibatkan siswa yang aktif di dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Kota Palu sebagai anchor dalam setiap konten berita.

Moh. Rifaldi menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan konten berita ini dapat menjadi wadah bagi para siswa dalam memoles dan mengasah keterampilan mereka khususnya dalam hal public speaking. Secara berangsur ia yakin bahwa keterampilan berbahasa dan kepercayaan diri setiap siswa yang terlibat dalam proses ini akan terus meningkat.

Menanggapi hal ini, Kepala MAN 2 Kota Palu, Moh. Syamsu Nursi menunjukkan respon positifnya. Sebagai wujud dukungannya selaku pemimpin madrasah, Syamsu berupaya semaksimal mungkin, diantaranya menyediakan peralatan pendukung melalui dana pribadinya. Ia menyatakan sangat bangga dengan semangat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap personil yang ada di madrasahnya. Terlebih lagi jika setiap karya didedikasikan demi citra dan nama baik madrasah. Kehadiran MAN2TV melalui kanal YouTube ini diharapkan akan terus berkembang secara kreatif dan memberi kontribusi terhadap eksistensi MAN 2 Kota Palu sebagai salah satu madrasah pilihan di Sulawesi Tengah. Meskipun masih memerlukan banyak pembenahan, namun Syamsu berkeinginan kelak MAN 2 Kota Palu dapat menjadi proyeksi sebagai madrasah yang mandiri dan berprestasi di masa yang akan datang. Tugas penting selanjutnya adalah, setiap warga madrasah wajib untuk memberi dukungan positif  dengan menaikkan jumlah subscriber pada akun MAN2 TV, demikian tegasnya.

Bagi pembaca yang ingin menyaksikan konten berita karya MAN 2 Kota Palu dapat mengikuti tautannya melalui kanal YouTube @man2tv palu.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex