- Kontributor
18 April 2022 0:0:0 121

KakanKemenag Morowali Buka PDWK Metodologi Pembelajaran Bagi Guru

Ket:


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali diwakili Kasubbag Tata Usaha, Abdul Manan didampingi Kasi Bimais yang Juga Plt. Kasi Pendais Muhtadi, membuka Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Metodologi Pembelajaran Bagi Guru di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Morowali,  Kegiatan berlangsung di aula Kankemenag Morowali. Senin (18/4/2022).

 

Irwan Muhamad selaku Ketua Panitia, dalam laporannya menyampaikan  Kegiatan direncanakan selama enam hari, dimulai sejak tanggal 18 sampai 23 April 2022 dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan pada proses pembelajaran, serta meningkatkan keahlian Guru agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Lebih Lanjut Irwan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan keterampilan sehingga peserta pelatihan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, jelasnya.

Adapun sasaran dari pelatihan ini adalah terdidik dan terlatihnya para peserta pelatihan menjadi tenaga pengajar yang profesional, memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan standar persyaratan,” Pungkas Irwan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Morowali yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Abdul Manan, Mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kakankemenag Morowali yang tidak dapat hadir, karena tugas keluar Daerah.

Selanjutnya Manan menjelaskan PDWK saat ini adalah yang kedua pada tahun 2022 di Kemenag Morowali, olehnya ucapan terimakasih kepada BDK Manado yang telah berkenan melaksanakan kegiatan PDWK yang kedua saat ini.

Lebih lanjut Manan mengajak Peserta untuk bersyukur karena telah mendapat kesempatan yang sangat baik yang mungkin tidak didapatkan ditempat yang lain,

Manan menjelaskan Pelatihan metodologi pembelajaran Guru bukanlah sesuatu yang baru, tetapi memerlukan penguatan dan penyesuaian lagi, sehingga ada pengembangan terhadap kondisi metode pemebelajaran kita, untuk bagaimana bisa dikembangkan sesuai dengan kondisi saat ini, tuturnya.

Mengakhiri arahannya Manan, berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik serta aktif dalam pelatihan. Disamping itu juga menjadikan kedisiplinan menjadi hal yang terpenting, sehingga Pelatihan ini benar-benar menjadi bermanfaat sesuai harapan,” tandasnya.

Diakhir kegiatan ditutup dengan penyerahan ATK secara simbolis.

By. Humas Morowali

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex