- Kontributor
30 Januari 2019 0:0:0 1000

KEMENAG BALUT PIMPIN DOA SAAT FORKKOM BAPPEDA SE- SULTENG XVII TAHUN 2019

Ket:


Humas (KEMENAG BALUT),- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM, Pimpin Doa pada Pembukaan kegiatan Forum Koordinasi dan Komunikasi (Forkkom) Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Sulawesi Tengah ke XVII Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Gedung Labotan Sosodek Kabupaten Banggai Laut, Senin (28/01/2019). Kegiatan tersebut bertemakan “Pengelolaan sumber daya perikanan dan kelautan yang berkelanjutan untuk mewujudkan peningkatan sektor ekonomi daerah”.

Hadir dalam kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Kepala Bappeda Provinsi, Kepala Bappeda Kabupaten dan Plt. Sekkab Banggai Laut dan seluruh undangan lainnya.

Dikutip dari mercusuar.web.id, Bupati Banggai Laut Drs. Wenny Bukamo dalam sambutanya mengatakan, di tengah – tengah proses pembangunan Kabupaten Banggai Laut, diharapkan adanya sinergitas antara pemerintah Kabupaten dan Pemerintah provinsi serta pemerintah pusat.

“Forum skala Provinsi seperti ini saya berharap dapat memberikan masukan positif untuk kemajuan Kabupaten Banggai Laut,” kata Wenny Bukamo.

Lanjut Wenny, dari kegiatan seperti ini ada banyak hal positif yang akan diperoleh Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, salah satunya adalah akan ada evaluasi pemerintah provinsi di bidang infrastruktur, apakah Balut mengalami kemajuan atau kemunduran.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr. rer pol Patta Tope, SE mengatakan ada dua hal pokok terkait pembangunan. Yang pertama, membangun itu mengadakan yang belum ada. Kedua, memperbaiki pembangunan yang sudah ada.

“Misalnya kalau belum ada jalan maka akan dibangun jalan. Jika jalannya sudah ada, maka akan diperbaiki,” kata Patta Tope. (SU)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex