- Kontributor
26 November 2020 0:0:0 232

Puluhan Guru Ikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Di MAN 3 Parigi

Ket:



Bolano(MAN 3 Parigi)-Puluhan guru ikuti upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah Negeri 3 Parigi, rabu 25 november 2020.

Bertindak selaku inspektur upacara Koordinator Wilayah Satuan Pendidikan kecamatan Bolano Isbir Jihara.

Dalam amanatnya Isbir Jihara menyampaikan bahwa Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini peringatan Hari Guru Nasional di tengah pandemi covid 19, yang mengharuskan kita semua untuk menyesuaikan diri dengan protokol kesehatan. 
Hampir sepanjang tahun 2020 semua sistem pendidikan di indonesia berubah, hal itu di karenakan semua sekolah harus ditutup, untuk menghindari penyebaran virus corona tersebut.

Sistem belajar yang biasa digunakan dengan tatap muka langsung, juga dirubah menjadi belajar dari rumah baik itu secara daring maupun luring. 

Olehnya guru di tuntut untuk lebih profesional, meningkatkan kualitas pengetahuan informasi teknologi, agar supaya bisa melakukan pembelajaran jarak jauh yakni melalui goegle celas room. 

Isbir juga mengungkapkan bahwa pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dengan beberapa program, yang berupa bantuan di masa pandemi, dengan memberikan pulsa data kuota internet gratis, fleksibiltas dana BOS, dana BOS Afirmasi dan dana  BOS kinerja di sekolah negeri dan swasta di wilayah yang paling terdampak covid 19,  bantuan subsidi upah kepada guru dan tenaga kependidikan non PNS, kurikulum darurat, program guru belajar, laman guru berbagi, program belajar dari rumah, seminar masa pandemi, ujarnya.

"Itu semua dilakukan untuk memudahkan guru dalam memberikan pembelajaran kepada siswanya."

Pemerintah tak lupa mengucapan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru yang telah berusaha mencerdaskan kehidupan bangsa melalui  kegiatan belajar, terlebih di masa pandemi covid 19, tegas Isbir

Upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 dihadiri oleh guru MAN 3 parigi, MTsN 3 Parigi, guru SD, SMP, dan SMA se-kecematan Bolano.(ahdal)
.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex