- Kontributor
1 Mei 2023 0:0:0 221

Bersama Kakankemenag Tolitoli, Kakanwil Letakkan Batu Pertama Pembangunan KUA Basidondo

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung KUA Basidondo, Jum'at (28/4/2023).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim  melakukan peletakan batu pertama  pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Basidondo yang bertempat di Desa Kayulompa Kecamatan Basidondo, Jum’at (28/4/2023).

Seperti diketahui tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli mendapatkan bantuan bangunan baru untuk pembangunan gedung Balai Nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Basidondo yang dibiayai dari dana SBSN.

Dalam sambutannya, Kakanwil berharap agar proses pembangunan Kantor KUA dapat berjalan lancar sesuai target. Bangunan tidak boleh asal jadi, bangunan harus kuat dan kokoh sesuai dengan bestek. Bangunan SBSN ini merupakan salah satu program nasional yang masuk dalam program Revitalisasi KUA.

“Olehnya itu, diharapkan pembangunan gedung balai Nikah dan manasik haji KUA Kecamatan Basidondo ini berjalan lancar dan memuaskan serta selesai tepat waktu seperti yang diharapkan bersama. Karena pembangunan ini akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Basidondo,”Kata Kakanwil.

“Dengan adanya pembangunan Gedung KUA Basidondo yang baru ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada umat dengan maksimal dan berkualitas dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkulaitas, sehingga ketika masyarakat datang ke KUA ini merasa nyaman karena di dukung dengan pelayanan dan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Kakanwil.

Disamping itu juga, Kakanwil mengingatkan kepada perusahaan pemenang proyek SBSN KUA Kecamatan Basidondo agar pembangunan gedungnya tetap mengacu pada petujuk teknis yang berlaku.

Diakhir sambutannya, Kakanwi mengajak kepada semua yang terlibat mari kita bangun komitmen bersama, karena ini bukan hanya tanggung jawab Kakankemenag untuk mengawasi tetapi kita semua bisa mengawasi, bahkan para kontraktor termasuk pekerja tanpa diawasi harus memiliki komitmen bersama bahwa tanpa diawasi kami akan tetap bekerja dengan baik demi umat.

Peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri oleh Kasi Bimais Tolitoli, Camat Basidondo, Kasi Penmad, Kepala Desa dan aparat Desa Kayu Lompa

Tags: -

Editor: Suherman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex