- Kontributor
28 Januari 2023 0:0:0 220

Layaknya Pemilu, Pelaksanaan Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM di MAN Biau Berlangsung Tertib

Ket: Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN Biau Pagi tadi di Gedung Aula Assaadah


Buol (Humas MAN Biau) – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau hari ini melaksanakan pemilihan ketua dan wakil ketua baru untuk masa bakti tahun 2023. Agenda tahunan ini dibuka oleh Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud, tepat pada pukul 09.00 WITA bertempat di Gedung Aula Assa’adah, Sabtu (28/01/2023)

Dalam wawancara disela-sela pembukaan acara pagi tadi, Pembina OSIM Agusnawati menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan bagian puncak dari beberapa rangkaian proses yang telah dilewati mulai dari pembukaan pendaftaran bakal calon ketua dan wakil ketua OSIM,  penetapan bakal calon, pemberian waktu kampanye saat apel pagi hingga ke tahap persiapan teknis pelaksanaan pemilihan yang bertempat di Gedung Aula Assa’adah ini, tuturnya.

Kepala MAN Biau dalam sambutan menyampaikan apresiasinya kepada segenap panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan ini. Menurutnya rutinitinas tahunan yang selalu dilakukan dalam kepengurusan OSIM ini bukan hal yang baru lagi.  Pengurus lama yang telah bertugas selama 1 tahun akan digantikan oleh pengurus baru yang terpilih.  Melalui kegiatan ini para siswa di madrasah akan belajar untuk menyalurkan aspirasinya lewat kertas yang dicoblosnya dan dimasukkan dalam kotak suara, ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari tersebut berjalan dengan aman dan tertib.  Tiga pasang kandidat calon ketua OSIM nampak duduk di depan bersama pasangannya masing-masing. Mereka adalah Fajrin Kurniawan dan Putra Ubaidillah, Fajri Ramadhan dan Unik Zulzilah, serta Susanto dan Marlina. 

Layaknya pemilu pada umumnya, para panitia penyelenggara yang diketuai oleh Ketua OSIM lama Sapardi R Salim, telah mendesain ruang Aula dengan sangat teliti.  Di bagian pintu masuk Gedung nampak tertulis caution “Pintu Masuk” demikian pula posisi pintu samping Gedung yang berfungsi untuk “Pintu Keluar” bagi mereka yang telah selesai mencoblos.  Demikian pula posisi meja untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah tersedia tepat di depan pintu masuk.  Nantinya di sini para pemilih akan melakukan registrasi sebelum kemudian duduk di kursi tunggu dan menunggu namanya dipanggil untuk menuju ke kotak pencoblosan. 

Salah satu siswi pemilih dari kelas XI mengatakan bahwa harapannya sangat besar bagi calon yang terpilih nanti semoga akan amanah dan menjalankan serta membuktikan semua janji-janjinya saat kampanye beberapa hari sebelumnya, harapnya.

Setelah melalui tahapan penghitungan suara, akhirnya ditetapkan kandidat dengan nomor urut 2 yakni pasangan Fajri Ramadhan dari kelas XI IPA dengan Unik Zulzilah dari kelas X Agama A yang memperoleh suara terbanyak yakni 109 suara mengalahkan 2 pasang kandidat lainnya yang masing-masing hanya memperoleh 32 dan 28 suara.   (SH-MAN Biau)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex