- Kontributor
31 Desember 2022 0:0:0 95

Sambut HAB Ke-77, Kemenag Tolitoli Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Ket: Bupati Tolitoli Amran H. Yahya saat melepas peserta jalan sehar kerukunan dalam rangka HAB ke-77 yang bertempat di MAN Tolitoli, sabtu (31/12/22)


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 3 januari 2023. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menggelar kegiatan jalan sehat kerukunan, Sabtu (31/12/22).

Kegiatan jalan sehat kerukunan yang mengambil start dan finish di halaman Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli dilepas secara resmi oleh Bupati Tolitoli Amran H. Yahya yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim.

Jalan sehat kerukunan ini turut dihadiri Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Tolitoli, Wakil Ketua DPRD Tolitoli, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN, BUMD serta pejabat Kantor Kemenag Tolitoli.

Bupati Tolitoli sebelum melepas peserta jalan santai menyampaikan bahwa  kegiatan jalan sehat kerukunan ini semata-mata bagaimana kita masyarakat Tolitoli bisa saling merangkul.

Tidak ada perbedaan diantara kita semua, baik tokoh-tokoh  kerukunan umat beragama, komunitas yang ada serta seluruh peserta yang ikut jalan sehat kerukunan ini bisa saling menjaga silaturrahmi dan  toleransi diantara sesama.

Semetara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim usai mengikuti jalan sehat kerukunan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya jalan sehat kerukunan ini dalam rangka untuk menjalin silaturrahmi dan membangun komunikasi dan kebersaman antara sesama pegawai dan masyarakat selain itu juga meningkatkan kesadaran untuk hidup sehat.

Dalam jalan sehat kerukunan in, panitia menyediakan kupon undian kurang lebih 7.000 kupon yang telah dibagikan kepada seluruh peserta jalan sehat kerukunan. selain itu, panitia juga menyiapkan doorprize yaitu sepeda, kipas angin, lemari pakaian, dispenser dan ratusan paket hadiah menarik lainnya.

Kegiatan jalan sehat kerukunan ini turut dimeriahkan oleh drumband MAN Tolitoli serta diikuti ribuan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan yakni tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas keagamaan, Dharma Wanita Persatuan, tokoh perempuan, tokoh pemuda, para komunitas serta seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex