- Kontributor
23 Desember 2019 0:0:0 714

Kakan Kemenag : Jalan Santai Kerukunan, Sarana Menjaga Kebersamaan Umat

Ket:


Poso (Humas Kemenag) – Kementerian Agama Kabupaten Poso menggelar kegiatan jalan santai kerukunan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (20/12/2019) sebagai salah satu kegiatan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke – 74 yang pada Tahun ini mengangkat tema “Umat Rukun, Indonesia Maju”, yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dan di sponsori oleh Bank Syariah Mandiri, BRI dan BPD Kabupaten Poso ini berlangsung sangat meriah.

Jalan santai di mulai pukul 06.00 Wita dengan start dan finish di alun-alun lapangan Sintuwu Maroso. Jalan Santai Kerukunan ini di lepas secara langsung oleh Bupati Poso, Kol, (Inf) Darmin. A. Sigilipu sekaligus membuka lomba olahraga dan seni.

Dalam sambutannya, Bupati Poso mengingatkan bahwa Kerukunan umat beragama sebagai salah satu pilar dalam berbangsa dan bernegara harus terus dibina dan ditingkatkan kesatuan dan persatuannya, sehingga kedepan kita tetap menjadi bangsa yang besar.

“Kementerian Agama telah membuktikan peran aktifnya dengan mengikut sertakan seluruh jajarannya, mulai dari penyuluh agama, Guru/staf/karyawan dan siswa – siswi MI / MTs / MA se Kabupaten Poso, jajaran pejabat di lingkungn Pemerintah Daerah, Polres Poso, Bataliyon 714, Anggota Dewan, Pimpinan dan Karyawan BSM, BRI, dan BPD”, lanjut Darmin A. Sigilipu.

Sementara Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan rangkaian HAB Kemenag yang ke 74, tujuannya untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas kebersamaan umat.

“Jalan santai dalam rangka HAB Kemenag merupakan agenda tahunan. Selain bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, agenda jalan santai merupakan acara yang paling bermasyarakat serta meningkatkan silaturrahni bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)”, ungkapnya.

Lebih lanjut, orang no satu di Kemenag Poso ini menyampaikan bahwa sebagai abdi negara dan sebagai masyarakat maka sifat profisional harus diciptakan dan di perjuangkan agar SN dapat melayani secara prima,

“Dengan demikian peringatan HAB Kemenag tidak sekedar peringatan belaka yang setiap tahun dilaksanakan, akan tetapi banyak makna dan hikmah yang dapat diambil dari peringatan ini,” tandasnya.

Hal yang di tunggu – tunggu dalam acara jalan santai ini adalah pengundian kupon undian, yang mana panitia telah menyiapkan sejumlah doorprize dan hadiah utama berupa 3 buah sepeda gunung yang di berikan oleh sponsor ( BSM, BRI, dan BPD ).

Pada puncak pengundian hadiah utama, yang dilakukan oleh Bupati Poso dan Kakan Kemenag jatuh pada dua siswa dari MTs dan satu Siswi MIN Muhammadiyah.

Di hari sebelumnya, telah dilaksanakan lomba Vokal Grup antar guru – guru madrasah, yang di ikuti 15 peserta yang berasal dari MIN, MTs, dan MA, yang dilaksanakan di aula kantor Kemenag, serta pertandingan volly ball yang dilaksanakan di halaman Kemenag Poso. (Zhaq)

 

 

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex