- Kontributor
23 Oktober 2021 0:0:0 156

Hari Santri 2021, Santri Menginspirasi

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim, saat menjadi Pembina Upacara Peirngatan Hari Santri Nasional 2021 Di Halaman Pondok Pesantren Darul Istiqamah Banggai, Jum


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) – Santri Siaga Jiwa Raga, itulah yang menjadi tema pada Peringatan Hari Santri 2021 yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Oktober tiap tahunnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim bertindak sebagai Pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri 2021, Jum'at (22/10/21) di Halaman Pondok Pesantren Darul Istiqamah Banggai.

H. Taslim dalam sambutannya menyampaikan  bahwa Tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

"Tema Santri Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting dan relevan diera pandemi Gorona Virus Desease (COVID-19) seperti sekarang ini, dimana kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M+1D (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Doa)" terang Taslim saat membacakan sambutan dari Menteri Agama RI.

Hal ini juga perlu diperhatikan oleh masyarakat lndonesia pada umumnya agar tetap menyiagakan jiwa serta raganya demi kepentingan bangsa lndonesia, terutama dalam rangka bersama-sama untuk bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Taslim berharap momentum Hari Santri ini, bisa menginspirasi setiap santri dan santriwati agar lebih giat belajar, sabar, dan tabah dalam menuntut ilmu di pondok pesantren.

"Semangat santri adalah semangat cinta, karena jika santri melakukan pekerjaan, belajar dengan penuh rasa cinta maka akan menghasilkan yang terbaik" ungkapnya.

Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Akhir sambutanya, Kakankemenag menyampaikan ucapan terima kasih dari Menteri Agama RI kepada seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersuka cita merayakan Peringatan Hari Santri 2021. (SU)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex