- Kontributor
19 April 2022 0:0:0 250

Hadiri Safari Ramadhan Di Desa Pandajaya, Bupati Poso Bersama Kakan Kemenag Poso Serahkan Bantuan Insentif Kepada Para Imam Masjid dan Mushollah Di Kecamatan Pamona Selatan

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1443 H di Desa Pandajaya Kec. Pamona Selatan, dilaksanakan di Masjid Al – Anshar. Kegiatan yang dihadiri Bupati Poso, dr. Verna Gm. Inkiriwang. Didampingi oleh Kakan Kemenag Kab. Poso, H. Makmur Muh. Arief, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ellen Pelealu, Wakil Ketua I DPRD Kab. Poso, Dandim 1307 Poso, Jajaran Kepala OPD Bersama Tim Safari Ramadhan, serta unsur Tripika Kec. Pamona Selatan, Senin (18/04).

Bupati Poso dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa syukur karena pada Tahun 2022 ini, Pemerintah sudah memberikan kelonggaran, sehingga masyarakat sudah bisa melakukan ibadah sholat berjamaah di masjid.

“Bulan Ramadhan ini juga hendaknya menjadi bulan pemberi motivasi untuk lebih giat beribadah serta giat bekerja sesuai profesi kita masing -masing,” Terangnya.

Selain itu, Verna juga berharap melalui kegiatan kunjungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Tahun 2022 bersama tim Safari Ramadhan ini, dapat memberi penguatan kepada masyarakat untuk lebih prodiktif dan dapat bersinergi dengan Pemerintah.

“Kunjungan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Tahun2022 berama Tim Safari ini menjadi sarana untuk menyampaikan berbagai macam informasi tentang perkembangan daerah, kemajuan daerah serta informasi – informasi penting lainnya guna mendukung stabilitas dan kondusifitas daerah Kabupaten Poso yang terus membangun dan berbenah di setiap sector,” Ungkap Bupati Poso.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak untuk terus tingkatkan amal dan perbuatan kita dengan menjaga hubungan kepada Allah (Hambluminallah) dan hubungan kita kepada umat manusia (Habluminannas) untuk menyongsong hari kemenangan melalui ibadah dan amaliah Ramadhan yang sempurna.

Sebelum buka puasa Bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan insentif kepada para imam masjid dan mushollah yang berada di kecamatan Pamona Selatan, yang diserahkan langsung oleh Bupati Poso dan Kakan Kemenag Kab. Poso.

Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa Bersama kemudian ibadah sholat berjamaah yang dipimpin oleh H. Makamur Muh. Arief sebagai imam dan penceramah di Masjid Al – Anshar Desa Pandajaya.(Zhaq)

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex