- Kontributor
11 Mei 2023 0:0:0 121

Kakanwil Kemenag Sulteng meletakkan Batu Pertama Pembangunan MAN 2 Banggai

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) – Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha, meletakkan batu pertama pembangunan enam ruang belajar pada MAN 2 Banggai, Kamis, (11/05/23).

Kakanwil didampingi Kakankemenag Kab. Banggai Ma’sum, Kabid Pendidikan Madrasah Kiflin, dan Kepala MAN 2 Banggai Bustan Endre.

Ulyas mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membantu mengawasi pembangunan madrasah selama 180 hari ke depan.

“Pembangunan madrasah diperuntukkan untuk masyarakat, untuk itu mari bersama-sama terus memantau perkembangannya, dan laporkan kepada kepala madrasah,” ujarnya.  

Kakanwil berharap, agar pembangunan gedung tersebut dapat menjadi momentum bagi madrasah agar berpacu diri untuk peningkatan kualitas SDM, dan mampu dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, agar madrasah dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik dari masyarakat.

Menurut Kakanwil, MAN 2 banggai yang lokasinya berada di Kecamatan Masama, sangat representatif, karena merupakan daerah yang perkembangannya cukup cepat. Ini menjadi acuan salah satu kelayakan MAN 2 Banggai sehingga diberikan kesempatan membangun dari anggaran dari SBSN. Pembanguanan ini diharapakan dapat pula menggerakkan perekonimiaan di wilayah Masama.

Kakankemenag Banggai Ma’sum, mengungkapkan terima kasih karena Kabupaten Banggai dalam dua tahun berturut-turut telah mendapatkan anggaran SBSN untuk MTsN 1 Banggai dan MAN 2 Banggai.

Ma’sum berharap gedung baru nantinya dipergunakan secara maksimal dan dirawat sebaik mungkin, sehingga dapat melahirkan para siswa yang berprestasi.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex