- Kontributor
19 Oktober 2021 0:0:0 227

Kanwil Kemenag Sulteng Gelar Lomba MQK Tingkat Provinsi

Ket:


 

Palu ( Kemenag Sulteng)- Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah gelar lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat. Provinsi Sulawesi Tengah, di Aula Kanwil Kemenag.

Kegiatan ini diikuti oleh Santri Pondok Pesantren Se  Sulawesi Tengah, dan dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulteng diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Ma'sum, Selasa 19 Oktober 2021.

Ma'sum mengungkapkan perhatian Pemerintah terus meningkat kepada Pondok Pesantren(Ponpes), karena kontribusi Ponpes sebagai lembaga pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terbukti nyata. 

Olehnya melalui lomba MQK ini, diharapkan para Santri mampu memahami dan menerjemahkan kandungan kitab kuning secara komprehensif. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar  pondok pesantren, dan juga menumbuhkan minat generasi muda untuk mempelajari kitab kuning, ujarnya.

"Atasnama Kakanwil Kemenag Sulteng menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Semoga pelaksanaan lomba MQK tingkat Provinsi Sulawesi Tengah berjalan dengan lancar dan sukses" harapnya.

Sementara itu ketua panitia Nurhayati dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan pelaksanaan Hari Santri, serta salah satu upaya untuk melestarikan kajian kitab kuning untuk meningkatkan kemampuan santri dalam mendalami kitab kuning.

Selain itu MQK juga merupakan wadah untuk memperkuat empat pilar penyangga kehidupan berbangsa dan bernegara dilingkungan Pondok Pesantren.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kakankemenag Kab/Kota dan Kasi Pendis.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex