- Kontributor
25 April 2022 0:0:0 161

Malam 23, Kakankemenag Infokan Zakat dan Kuota Haji Pada Jemaah Masjid Pakkarosi

Ket: Kakankemenag (Baju putih tengah) bersama takmir Masjid Pakkarosi Al-Aqsha


Palu (Kemenag Sulteng)--- Di malam ke-23 Ramadan, Minggu (24/4), Kakankemenag Kota Palu berkesempatan memberikan Tausiah sekaligus Informasi kepada Jemaah Masjid Pakkarosi Al-Aqsha, Kelurahan Siranindi, Kota Palu.

Selain menyampaikan info tentang kuota haji Kota Palu beserta cadangannya, Kakankemenag juga menyampaikan besaran zakat untuk wilayah Kota Palu yang telah diedarkan sejak awal Ramadan yang lalu.

Terkait kuota jemaah haji, Nasruddin mengatakan bahwa Kota Palu mendapatkan 342 kuota dan cadangan sebanyak 43.  Hal ini berdasarkan keputusan Kerajaan Arab Saudi yang menyatakan membuka kembali pelayanan ibadah haji bagi jamaah dari luar negeri pada tahun 1443 Hijriah/2022 MasehiMasehi denga total 1 juta jemaah.

Hal lain yang disampaikan Nasruddin mengenai besaran zakat untuk wilayah Kota Palu.
" Untuk besaran tidak berubah, masih 2 5 Kg atau 3,5 liter. Namun karena kebiasaan kita masyarakat Kota Palu yang familiar dengan satuan liter, maka jika diuangkan akan menjadi 31.500 (beras harga menengah), jadi kita bulatkan menjadi Rp. 32.000/ jiwa, harga ini berdasarkan pantauan di tiga lokasi pasar" Tuturnya.

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Ustad Nas itu juga mengajak para jemaah Masjid Pakkarosi Al-Aqsha untuk memperbanyak  infaq, sedekah, dan mengeluarkan zakat mal untuk membersihkan diri dari harta yang dimiliki.

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex