- Kontributor
31 Maret 2023 0:0:0 394

33 Siswa MAN 2 Kota Palu Plus Keterampilan Berhasil Lulus SNBP Tahun 2023

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi mengucapkan selamat kepada siswa MAN 2 Kota Palu Plus Keterampilamn yang lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2023


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Pengumuman siswa yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi telah dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring pada Selasa, (28/03). Sejumlah 33 siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu dinyatakan lulus dan diterima di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Sesuai ketentuan, Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 menetapkan kuota optimal bagi sekolah sebanyak 40 persen dari jumlah total siswa kelas XII MAN 2 Kota. Sesuai kuota tersebut, jumlah siswa MAN 2 Kota Palu yang dikategorikan eligible adalah 145 orang, dengan jumlah siswa perjurusan yaitu IPA 72 , jurusan Ilmu Bahasa 10, jurusan Keagamaan 37 orang dan IPS 26 orang.

Dari 145 siswa eligible tersebut, 33 orang dinyatakan lulus dan diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP.

Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyampaikan rasa gembira dan leganya atas pencapaian peserta didiknya tersebut.

“Diterimanya 33 siswa MAN 2 Kota Palu Plus Keterampilan di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia adalah salah satu pencapaian yang menggembirakan,” ujar Syamsu.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus. Kini mereka telah melangkah setapak mendekati apa yang menjadi cita-cita mereka. Dan bagi yang belum berhasil, kami tetap memberikan semangat dan dukungan terbaik untuk jalan kesuksesan pilihan masing-masing”

“Kami berharap seluruh siswa lulusan akan menjadi generasi muda terbaik bagi umat yang taat pada azas dan norma. Mampu mengimplementasikan integritas keimanan dan ketakwaan serta memiliki wawasan entrepreneurship untuk mengembangkan ketahanan hidup bagi diri dan lingkungannya di masa mendatang,” demikian pungkas Syamsu.  

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex