- Kontributor
23 September 2019 0:0:0 450

KAKANWIL KEMENAG SULTENG RESMIKAN MUSHOLLAH AL-IKHLAS MTsN 2 BANGGAI LAUT

Ket:


HUMAS (Kemenag Balut) – Pada hari Jum’at (20/09/2019) bertempat di MTs. Negeri 2 Banggai Laut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Rusman Langke, M.Pd, meresmikan Mushollah Al-Ikhlas MTs. Negeri 2 Banggai Laut untuk digunakan sebagai tempat beribadah dan lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM, Kepala Inspektorat Banggai Laut, Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Sulteng Bpk. Rusli Anggo, Pejabat Eselon IV Kementerian Agama Banggai Laut, Ketua Komite, orang tua siswa, dan seluruh undangan lainnya.

Kedatangan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah disambut dengan meriah sekaligus pengalungan bunga sebagai tamu kehormatan.

Kepala MTs Negeri 2 Banggai Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Mushollah Al-Ikhlas MTs Negeri 2 Banggai Laut ini, murni berasal dari sumbangan orang tua wali murid yang dikelola oleh komite madrasah.

“Harapannya selaku Kepala MTsN 2 Banggai Laut mengenai hal keamanan dan ketertiban lingkungan madrasah yang sampai saat ini belum adanya pagar, olehnya itu kami mengharapkan bantuan kepada Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng, agar dapat merealisasikan bantuan ditahun 2020 nanti, Juga mengenai pembebasan lahan warga yang berada ditengah-tengah madrasah yang belum juga terselesaikan sampai saat ini”, Harap Arif Momping, selaku Kepala Madrasah.

Mengawali sambutan, Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, mengajak kepada seluruh siswa untuk mengikuti yel-yel Madrasah yakni “Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat, Banggai Laut Yes, Prestasi Oke”.  

Berbicara tentang pendidikan, tidak terlepas beberapa aspek yakni, madrasah dapat berdiri karena ada Orangtuanya, Gurunya, Tata Usahanya, siswanya dan ada masyarakatnya sebagai stecholder daripada madrasah itu sendiri, pangkasnya.

Acara diakhiri dengan Peresmian Mushollah Al-Ikhlas MTs Negeri 2 Banggai Laut di tandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan Prasasti serta pemberian cindera mata dari Kepala MTsN Negeri 2 Banggai Laut kepada Kepala Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng.(SU)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex