- Kontributor
25 November 2020 0:0:0 198

Tujuh Pasang Peserta Sidang Itsbat Nikah KUA Sirenja Kab. Donggala

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, bersama Ketua Pengadilan Agama Donggala, Hj. Nurbayah saat membukah dan memberikan sambutan pembukaan sidang Itsbat Nikah di KUA Sirenja Donggala


Donggala ( Kemenag Sulteng) - Pelaksanaan Sidang Keliling  Itsbat Nikah pengadilan Agama Kelas I B Kabupaten Donggala,  dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin, didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Donggala, Hj. Nurbayah,  dan Kasi Bimas Islam, H.Darwin Panessai,  di Kantor KUA Sirenja, selasa (24/11-2020)

Dalam sambutannya, H. Rusdin, mengemukakan bahwa pelaksanaan sidang  Itsbat Nikah di Kantor KUA Sirenja  adalah untuk  membantu Bapak/ Ibu yang belum memiliki buku Nikah, karena buku Nikah sekarang sangat penting sebab apabila ada urusan dengan pemerintah selalu membutuhkan buku Nikah, olehnya, kita mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Donggala, yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan sidang Itsbat  Nikah di Kantor  KUA Sirenja.

Tambah Rusdin, Sidang keliling  Itsbat Nikah dilaksanakan di KUA Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala merupakan salah satu program Pengadilan Agama  Donggala,  turun ke setiap Kantor KUA di Kecamatan, melaksanakan  sidang  keliling atau terpadu Itsbat Nikah, untuk mempermudah  warga masyarakat yang ada  disetiap Kecamatan mengikuti  sidang Itsbat Nikah tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Pengadilan Agama Donggala, Hj. Nurbayah,   mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan Sidang Itsbat nikah  ini adalah berkat kerja sama yang  baik  dengan Kementerian Agama Kabupaten Donggala.

Lanjut Hj. Nurbayah, maka sehubungan dengan kegiatan tersebut kepada bapak/Ibu pihak terkait untuk bisa bersama-sama mensukseskan pelaksanaan  sidang Itsbat Nikah sesuai jadwal  dan masing-masing dapat menerbitkan dokumen/ akta –akta yang ditetapkan Pengadilan Agama Donggala, Kutipan Akta Nikah oleh KUA  di Kecamatan  dan Kartu Keluarga  dikeluarkan oleh Dukcapil Kabupaten Donggala, dan jumlah peserta sidang Itsbat Nikah sebanyak 7 pasang. (humas)

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex