- Kontributor
20 Juli 2022 0:0:0 465

Kolaborasi Guru MAN IC Kota Palu dan ULC-Indonesia Melakukan Pembimbingan Kepada 11 Siswa-siswi Persiapan OSN-P

Ket:


Palu (MAN IC PALU)–Setelah dinyatakan lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota (OSN-K), sebanyak 11 siswa/siswi MAN Insan Cendekia Kota Palu, tengah mengikuti bimbingan Olimpiade Sains Nasional Provinsi (OSN-P) secara online. Bidang pembimbingan adalah Kebumian, Fisika, Biologi, Matematika, Astronomi, Geografi, Ekonomi dan Informatika. CV. Lembaga Olimpiade Indonesia-Universal Learning Center (ULC) Indonesia, merupakan lembaga bimbingan yang dipercaya oleh MKKS MAN IC Indonesia untuk melakukan pembimbingan selama satu minggu, tanggal 18 sd 23 Juli 2022, kepada siswa-siswi terbaik MAN IC Se-Indonesia.

 

Kesebelas siswa-siswi tersebut adalah Moh. Hairul faqih (Kebumian), Astrit nur ramadhani (fisika), Aulia isma (Biologi), Adinda nur musyarafah syam (matematika), Najwa putri arliansyah (Astronomi), Andi nur batari, Husnul marhama ifka, Ersya febryanimn van gobel (Geografi), Alan firmansyah (ekonomi), Amaliah dan Khairunnisa (Informatika).

Olimpiade Sains Nasional adalah salah satu event bergengsi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan serta semangat berkompetisi siswa. OSN diharapkan dapat mengantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok nusantara. Dalam pembimbingannya Guru MAN IC Kota Palu berkolaborasi dengan Universal Learning Center (ULC) Indonesia, lembaga pembimbingan yang di percaya untuk melatih siswa-siswi terbaik.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu, Soim Anwar menyebutkan bahwa Olimpiade Sains Nasional (OSN), marupakan kompetisi yang wajib di ikuti oleh seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah se-Indonesia. Baik OSN di tingkat madrasah, tingkat kota, tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Sehingga untuk memaksimalkan siswa dalam belajar perlu dilakukan pembimbingan. “kali ini Dalam pembimbingannya Guru MAN IC Kota Palu berkolaborasi dengan tutor dari universal Learning Center (ULC) Indonesia, lembaga pembimbingan yang di percaya untuk melatih siswa-siswi terbaik, tutur Soim.

By. Humas MAN IC

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex