- Kontributor
30 November -1 0:0:0 184

Kakankemenag Banggai: Guru Harus Berpacu Meningkatkan Kemampuan Keilmuan Saat Pembelajaran Daring

Ket:


Banggai (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Abd. Muluk Lanonci, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Zainal Abidin, melakukan kunjungan kerja  pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 dan MIN 4 Kab. Banggai, Selasa (16/2/2021).

Kunjungan tersebut sekaligus silaturahmi bersama para guru dan tenaga kependidikan pada MIN 1 dan MIN 4 Kab. Banggai.

Dalam silaturahminya Kakankemenag memaparkan visi pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan dilingkungan madrasah.

??????

Olehnya itu, guru harus dituntut untuk berpacu dalam meningkatkan kemampuan keilmuannya terutama disaat melakukan pembelajaran daring. Dimana teknologi merupakan media dan sarana telekomunikasi kemutlakan yang harus dimiliki oleh seorang guru.

"Saya mengajak kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan dilingkungan Kab. Banggai harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan situasi pandemi covid-19" ajaknya.

Sebagai pengelola madrasah mulai dari Kasi Pendis, Pengawas, Kepala madrasah, guru dan tenaga Kependidikan tidak boleh menyerah dengan situasi saat ini. "Kita semua ditantang untuk mengelola madrasah dengan kurikulum darurat, menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kakankemenag juga mensosialisasikan  gerakan (5M) sesuai instruksi Menteri Agama yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi.

By. Enal.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex