- Kontributor
18 April 2022 0:0:0 339

MTsN 2 Kota Palu Berbagi Takjil Buka Puasa

Ket: Semarak pembagian takjil oleh keluarga besar MTsN 2 Kota Palu kepada sebagian warga masyarakat kota Palu yang terbagi dalam tiga titik: depan museum, bumi bahari dan pue bongo.


Palu (Humas MTsN 2 Kota Palu), Dalam menyemarakan bulan Ramadhan dari tahun ke tahun berbagai macam ekspresi dan kegiatan di masyarakat yang bisa kita saksikan, mulai dari menyambut datangnya bulan Ramadhan ini dengan pawai obor, pawai keliling untuk membangunkan sahur, tadarrus alqur’an, dan berbagi makanan/minuman untuk berbuka puasa (takjil) dan lain-lain.

Keluarga besar MTs Negeri 2 Kota Palu mengambil momentum untuk berkontribusi dalam menyemarakan bulan yang mulia dan suci ini dengan berbagi takjil bagi masyarakat kota palu pada 16 April 2022. Syukur Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancer sesuai harapan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, MTs Negeri 2 Kota Palu  menyalurkan sekitar 500 Dos takjil yang terbagi dalam tiga wilayah yaitu depan museum, taman ria bumi bahari dan jalan Puebongo. Adapun masyarakat yang menjadi target pada kegiatan ini adalah kaum dhuafa, driver ojek online, pemulung, pedagang kaki lima, pengendara roda dua dan roda empat.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). Rohana selaku pembina OSIS bekerjasama dengan wakil kepala madrasah bidang Humas, wakamad bidang kesiwaan, pembina ekstrakulikuker (PMR, UKS, KIR, Kesenian, Pramuka, Olahraga, Ibadah dan Olimpiade) dan wali-wali Kelas secara bersama-sama mengajak peserta didik berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira Labalado memberikan apresiasi dan dukungan atas program madrasah ini.  Menurutnya, Kegiatan seperti ini merupakan sarana belajar bagi peserta didik untuk saling berbagi dan tolong menolong serta peduli kepada sesama. Harapannya, semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin pada bulan Ramadhan untuk setiap tahunnya. (Naif/Lisna Dewi)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex